JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Daftar Caketum HIPMI Harus Bayar Rp 30 Juta. Nggak Nyangka Uangnya Ternyata untuk Ini

Caketum HIPMI, Astrid Widayani (depan 2 dari kiri) foto bersama dengan panitia Muscab IX HIPMI Solo/ Foto: Prihatsari

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Solo menggelar Muscab dengan agenda pemilihan Ketua Umum HIPMI Solo.

Untuk mendaftar sebagai calon ketua, diketahui calon pendaftar harus membayar uang pendaftaran Rp 30 juta.

Ketua OC Muscab IX HIPMI Solo, Jimmy Soegiarto membenarkan terkait adanya uang pendaftaran bagi caketum sebesar Rp 30 juta tersebut. Menurutnya, uang pendaftaran tersebut merupakan kesepakatan presidium.

“Jadi uang pendaftaran betul dan sudah disepakati presidium serta semua panitia SC atau OC. Karena dalam penyelenggaraan Muscab kali ini uang pendaftaran memang kami minta sebagai bentuk keguyuban caketum,” urainya, Jumat (16/12/2022).

Baca Juga :  Revitalisasi Keraton Solo Dimulai Usai Sekaten

Menurut Jimmy, uang pendaftaran tersebut juga sebagai bentuk keseriusan caketum dan uang tersebut bakal digunakan sebagai personal branding. Dia menegaskan besaran uang pendaftaran juga sudah disepakati bersama presidium, SC dan OC.

“Uang itu akan digunakan untuk personal branding mereka juga kan. Kami ingin membawakan personal branding masing-masing caketum entah mereka menang atau kalah. Personal branding dan dikenal masyarakat Solo, bahwa HIPMI ini organisasi yang punya kelas,” imbuhnya.

Jimmy memastikan adanya uang pendaftaran tersebut sudah diketahui dan disetujui para caketum.

Baca Juga :  Menag Tekankan Indonesia Bukan Milik Satu Agama

“Caketum tidak keberatan, besaran uang pendaftaran juga berdasarkan kesepakatan bersama antara presidium, SC dan OC lewat rapat. Beberapa caketum juga anggota presidium,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Solo bakal menggelar musyawarah cabang (muscab) untuk memilih ketua umum periode 2023-2026. Muscab rencananya akan dilaksanakan tanggal 4 Februari 2023.

Agenda utama Muscab HIPMI Solo yakni menentukan Ketua Umum baru periode 2023-2026. Diimbuhkan Ketua Steering Committee (SC), Sadrah Sumariyarso, Muscab HIPMI merupakan agenda akhir periode kepengurusan setiap tiga tahun. Prihatsari

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com