JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Dewan Profesor Gelar Penguatan Peran DP Dalam Memajukan UNS

Penguatan Peran Dewan Profesor dalam Memajukan Universitas Sebelas Maret”, di Atria Hotel Magelang, Selasa (6/12/2022) / Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Dewan Profesor (DP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar acara “Penguatan Peran Dewan Profesor dalam Memajukan Universitas Sebelas Maret”, di Atria Hotel Magelang, Selasa (6/12/2022).

Dalam acara yang dihadiri oleh hampir seluruh anggota DP UNS itu, masing-masing komisi (Komisi I, II dan III) di DP UNS memaparkan program tahun 2022 yang sudah dilaksanakan, dan agenda program kegiatan tahun 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DP UNS, Prof Drs Suranto Tjiptowibisono, MSc PhD menyampaikan, UNS telah mengalami transformasi status sejak berdiri pada tahun 1976.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Mulai dari Perguruan Tinggi (PT) Satker, PT Badan Layanan Umum (BLU) sampai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) berdasarkan Peraturan Presiden (PP) Nomor 56 Tahun 2020.

Menurut Prof Suranto, keberadaan Dewan Profesor  UNS termuat pada pasal 55 PP nomor 56 Tahun 2020, di mana tupoksinya antara lain memberikan pertimbangan kepada Rektor dan Senat Akademik dalam pengusulan professor.

Termasuk di dalamnya juga memberikan pertimbangan atau pencabutan gelar doktor kehormatan, mengembangkan pemikiran atau pandangan dan memberikan masukan kepada organ UNS terkait pengembangan UNS.

Baca Juga :  Unik Siswa-Siswi Dari SMK Citra Medika Buat Busana Nusantara dari Barang Bekas

Melalui rilis ke Joglosemaranews dijelaskan, Peran Dewan Profesor (DP) dalam konteks ini dapat terealisasi pada kegiatan komisi atau kegiatan Panitia Kerja (Panja) yang dibentuk Dewan Profesor (DP) UNS.

Dalam kesempatan tersebut, penguatan institusi UNS dilakukan paparan melalui Panja Pancasila, di mana UNS sebagai Pelopor Benteng Pancasila dengan FGD (5 kali) dan satu kali Workshop untuk menghasilkan Naskah Akademik (NA) sebagai dasar mengambil kebijakan Pimpinan UNS. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com