JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gencarkan Konsolidasi, Gerindra Siap Rebut Satu Kursi DPR RI dan Menangkan Prabowo

Sekretaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro bersama jajaran fraksi Gerindra Sragen saat menggelar konsolidasi per Dapil di Sukodono, Minggu (4/12/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Partai Gerindra optimistis merebut kembali kursi DPR RI di daerah pemilihan (Dapil) Jateng IV pada Pileg 2024 mendatang.

Guna mewujudkan misi itu, partai besutan Prabowo Subianto itu terus menggeber konsolidasi pengurus secara serentak mulai dari PAC hingga ranting di seluruh Dapil.

Road show konsolidasi itu dipimpin langsung oleh Sekretaris DPD Gerindra Jawa Tengah, Sriyanto Saputro didampingi Ketua DPC Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum.

Seluruh anggota fraksi Gerindra DPRD Sragen dan pengurus DPC juga turut hadir dalam konsolidasi yang digelar tiap Dapil itu.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro yang juga diproyeksikan maju DPR RI, menyampaikan konsolidasi tiap Dapil itu digelar sebagai bagian persiapan mendekati Pileg 2024 yang semakin dekat.

Konsolidasi dengan mengumpulkan semua pengurus tingkat bawah itu diharapkan makin mematangkan persiapan pengurus guna menghadapi Pemilu.

Konsolidasi ini digelar di seluruh Jateng. Tujuannya untuk memastikan bahwa struktur partai sudah siap menghadapi Pemilu. Khusus di Dapil Jateng IV ini, target kita adalah merebut kembali kursi Gerindra yang sempat hilang. Kami optimistis bisa. Apalagi Pileg mendatang kami jauh lebih siap karena struktural sampai paling bawah sudah komplit semua,” paparnya ditemui di sela konsolidasi di Desa Newung, Kecamatan Sukodono, Minggu (4/12/2022).

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Seperti diketahui, pada Pileg 2019 lalu, Gerindra gagal mempertahankan satu kursi Dapil Jateng IV yang sempat diraih Rahayu Saraswati di 2014.

Sriyanto yang saat ini duduk di kursi DPRD Provinsi Jateng itu pun mengaku siap untuk maju pemilihan DPR RI pada pileg mendatang.

Partainya juga sudah memetakan beberapa kader untuk maju ke pemilihan wakil rakyat Senayan.

Dengan beberapa kader potensial yang akan maju diharapkan makin memudahkan kans Gerindra untuk mengamankan satu kursi di Dapil Sragen, Karanganyar, dan Wonogiri.

“Entah nanti siapapun yang akan maju, kursi Gerindra di dapil sini harus kembali. Dan terpenting adalah, harus memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres. Mau Cawapresnya siapa, mau koalisinya dengan siapa, intinya internal siap memenangkan,” tuturnya.

Dalam konsolidasi, Sriyanto secara khusus menyoroti pentingnya keberadaan saksi pemilu.

Sejak jauh hari, saksi pemilu harus disiapkan untuk memastikan perolehan suara bisa terkawal dengan aman.

“Kami akan siapkan saksi yang sempat bolong-bolong pada pemilu sebelumnya. Apapaun saksi harus disediakan di semua TPS sehingga bisa mengawal perolehan suara mulai PPS sampai PPK,” ujarnya.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

Ketua DPC Partai Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum menambahkan selain target mengembalikan kursi DPR RI yang sempat hilang, partainya juga bertekad menambah jumlah raihan kursi untuk DPRD Sragen.

Pihaknya menargetkan bisa meraih dua kali lipat dari 5 kursi saat ini menjadi 10 kursi pada pileg mendatang.

Sekretaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro saat berbincang dengan para kader di acara konsolidasi di Dapil Sragen 5 Sukodono, Minggu (4/12/2022). Foto/Wardoyo

Target kenaikan jumlah kursi hingga dua kali lipat itu dinilai logis mengingat jumlah kursi DPRD Sragen pada Pileg 2024 juga bertambah dari 45 menjadi 50 kursi.

Sehingga posisi wakil ketua DPRD akan diraih oleh Gerindra jika target kenaikan kursi tersebut bisa terpenuhi.

“Target kami setidaknya bisa naik jadi 10 kursi pada 2024 nanti. Karena jumlah kursi di pileg mendatang bertambah jadi 50, otomatis target juga kita naikkan,” tandasnya.

Menurut pengusaha muda perempuan sukses ini, raihan 10 kursi akan menguatkan posisi Gerindra di legislatif.

Selain itu, dengan jumlah itu diharapkan bisa mengamankan kursi wakil Ketua DPRD serta memperbesar kans untuk mengusung Paslon sendiri ketika gelaran Pilbup. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com