JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geng Klitih Raharjo21 Dilumpuhkan, Rencana Perang Besar Antar Geng di Sragen Ambyar

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Sragen memastikan situasi Kamtibmas relatif kondusif menjelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru).

Kemunculan geng berafiliasi klitih bernama Raharja21 yang sempat meresahkan, dipastikan sudah dilumpuhkan.

Rencana perang besar atau tawuran antar geng dari luar daerah yang sempat disiapkan untuk malam tahun baru, dipastikan tak akan terjadi.

“Untuk gangster (geng raharja21) sudah kita pantau. Pada saat itu kita endus dan kita ungkap bahwa pada malam tahun baru akan mengadakan tawuran besar. Tapi sudah kita tangkap dan amankan,” papar Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama kepada wartawan di Mapolres, Kamis (22/12/2022).

Baca Juga :  Pra Popda Karisidenan Surakarta Digelar di Sragen, Sembilan Cabang Olahraga Dipertandingkan

Kapolres menyebut dari pengungkapan geng raharja21 itu, pihaknya sudah membongkar jaringannya.

Selain menetapkan 3 tersangka, tim juga sudah mengamankan beragam barang bukti berupa senjata buatan yang disiapkan untuk perang.

“Yang diamankan (tersangka) sesuai pada waktu lalu. Cuma untuk di group sudah kita sentuh dan agar mereka tau kalau aparat penegak hukum sudah tau aktivitas mereka,” ucapnya.

Baca Juga :  Geger di Jembatan Gunung Kemukus Sragen, Warga Menemukan Pria Tanpa Identitas Dalam Kondisi Sakit, Polisi Dibantu Warga Lakukan Evakuasi

Kapolres menyebut sejak pembekuan geng Raharja, kemudian muncul coretan-coretan bertuliskan geng itu di beberapa titik publik.

Hal itu juga sudah masuk dalam radar pantauan dan antisipasi Polres.

“Ya tetap kita antisipasi itu, di wilayah kita sudah dimonitoring dan ini malam Natal dan segala macam kita pengaman sudah kita perketat,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com