JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

HIPMI Solo Bakal Gelar Muscab Pilih Ketum Baru

HIPMI Solo menyongsong Muscab untuk memilih ketua umum baru periode 2023 โ€“ 2026 / Foto: Prihatsari
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Solo bakal menggelar musyawarah cabang (Muscab) untuk memilih ketua umum periode 2023-2026. Muscab rencananya akan dilaksanakan tanggal 4 Februari 2023.

Panitia pemilihan Muscab HIPMI Solo memastikan situasi tetap kondusif. Hal itu berkaca pada pengalaman terjadi keributan pada Musnas HIPMI yang lalu.

“Ya berita buruk saat musyawarah nasional (Munas) HIPMI berlangsung di Solo beberapa waktu lalu. Tapi kami pastikan HIPMI Solo tidak seperti itu. Seluruh kegiatan Muscab akan mengedepankan akal, bukan okol (otot),” papar Ketua Organizing Committee (OC) Muscab IX HIPMI Surakarta, Jimmy Soegiarto saat press conference, Selasa (12/12/2022).

Baca Juga :  Survei Cawali Solo 2024: Elektabilitas Teguh Prakosa Paling Tinggi, Disusul Gusti Bhre dan Kaesang

Sementara itu, agenda utama Muscab HIPMI Solo yakni menentukan Ketua Umum baru periode 2023-2026. Diimbuhkan Ketua Steering Committee (SC), Sadrah Sumariyarso, Muscab HIPMI merupakan agenda akhir periode kepengurusan setiap tiga tahun.

“Pembukaan pendaftaran bakal calon ketua umum dimulai Selasa (12/12/2022) hingga Sabtu (17/12/2022). Para pendaftar diberi waktu untuk mengambil formulir bakal calon ketua umum di Sekretariat HIPMI Solo. Sekaligus mengembalikan formulir dilengkapi visi misinya,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kasus DBD Solo Melonjak, 2 Pasien Meninggal Dunia

Di sisi lain, Ketua Umum HIPMI Solo, Guruh Novianto menjamin pendaftar bakal calon ketua umum adalah kader terbaik HIPMI Solo. Mereka akan beradu gagasan, visi dan misi dengan sehat.

 

“Tidak ada kriteria khusus sosok Ketua Umum HIPMI Solo. Tapi tentunya mereka harus memahami perkembangan ekonomi di Kota Bengawan dengan baik. Sehingga bisa berkontribusi nyata terhadap kemajuan ekonomi Solo. Caranya, dengan berkolaborasi dengan berbagai stakeholder di Kota Solo,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com