JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hujan Rintik Menambah Khidmat Misa Natal pada  17 Kecamatan di Karanganyar

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat mengunjungi perayaan Nayal di Gereja Kismorejo, Jaten / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Jalannya Misa Natal yang berlangsung pada semua gereja yang tersebar di 17 kecamatan di Kabupaten Karanganyar, Jateng, Sabtu (24/12/2022) berlangsung aman lancar.

Hujan rintik yang mengguyur sejak  sejak sore hingga malam sekitar pukul 19.30 WIB tidak membuat surut para jemaat untuk beribadah ke gereja.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM Sabtu (24/12/2022) sore hingga malam memperlihatkan  jalannya ibadah Misa berlangsung khidmat.

Bahkan jumlah jemaah terus berdatangan untuk mengikuti dua kali Misa yakni yang sesuai pertama pukul 16.30 dan sesi kedua pukul 18.00 WIN berakhir pukul 20.00 WIB.

Camat Jumapolo Haryanto mengatakan, jalannya Misa di Gereja  St. Petrus Desa Karangbangun, Jumapolo berakhir pukul 18.00 WIB dihadiri sebanyak 500-600 orang.

Sedangkan Misa Natal di Gereja Paroki St. Stepanus dan Gereja St. Theresia Tengklik Kedawung berakhir pukul 21.00 WIB berlangsung khidmat.

“Ini baru saja rampung semua misa dari sesi pagi siang sore dan malam,” ungkap Camat Jumapolo Haryanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Adapun kebaktian  Natal di
Gereja Bethel Injil Sepenuh Kristus Gembala Kelurahan Kalisoro, Tawangmangu,  diawali dengan patroli bersama Forkopimca Tawangmangu dan dilakukan sterilisasi pengamanan bersama.

Kotbah kebaktian di Kalisoro diisi oleh Pendeta Oty Farida dengan tema Pulanglah Mereka Ke Negeri nya Melalui Jalan Lain (Mat 2 : 12).

“Sebanyak 200 jemaat mengikuti misa dan rampung  pukul 20.00 WIB berlangsung aman lancar,” ungkap Kapolsek Tawangmangu AKP Tarno.

Selama kegiatan berlangsung situasi aman, lancar dan kondusif meski cuaca sekitar Tawangmangu hujan gerimis.

Sedangkan kebaktian  Natal di GKJ Kecamatan Kerjo berlangsung aman lancar diikuti 200 jemaat.

” Walau hujan rintik jemaat tetap berdatangan,” ungkap Kapolsek Kerjo AKP Murtyoko.

Di Kecamatan Kebakkramat, sudah dilakukan Misa pada delapan gereja pada Sabtu (24/12/2022) dari jumlah total sebanyak 16 gereja yang ada.

” Untuk yang delapan gereja lainnya akan digelar pada Minggu (25/12/2022),” ungkap Kapolsek Kebakkramat AKP Ridwan SH MH.

Sementara itu Bupati Karanganyar Juliyatmono MM melakukan pemantauan di Gereja Kismorejo, Jaten. Bupati memberikan apresiasi kepada semua pihak yang turut mengawal dan membantu kelancaran jalannya Misa Natal.

“Bapak Bupati keliling melakukan pemantauan perayaan Natal termasuk di Gereja Kismorejo,” ungkap Camat Jaten Hary Purnomo. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com