JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Jajaran Pemkab Boyolali Lega, Pilkades Manggis Lancar. Ternyata Karena Hal Ini

Sebagai Kades terpilih Desa Manggis, Galih Hadi Saputra  diarak dengan jeep  bak terbuka / Foto: waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Pilkades serentak digelar di 14 desa di wilayah Boyolali, Rabu (7/12/2022). Salah satunya digelar di Desa Manggis, Kecamatan Mojosongo. Pilkades Manggis sempat menjadi sorotan sejumlah pihak terkait.

Bahkan, dilakukan pengamanan lebih ketat dibandingkan desa lainnya. Ternyata, kegiatan Pilkades berjalan lancar dan kondusif. Dalam pilkades tersebut,  Muhajirin selaku petahana ternyata kalah.

Dia hanya meraup 1.580 suara. Sedangkan lawannya, Galih Hadi Saputra memperoleh 2.671 suara dan suara kosong 25 suara. Kemenangan tersebut langsung disambut gembira pendukungnya.

Galih langsung diajak pulang dengan mobil jip terbuka dan diiringi pendukung.
Mereka mengendarai sepeda motor dengan knalpot brong. Sebagian lainnya konvoi keliling desa untuk meluapkan kegembiran.

Baca Juga :  Tangani Arus Balik Lebaran, Kapolres Boyolali Terjun Langsung Atur Lalu Lintas

Padahal, suasana tegang sempat menyelimuti balai desa setempat yang digunakan untuk mengelar perhelatan demokrasi tingkat desa tersebut.

Menjelang pengumuman perolehan suara, pintu gerbang balai desa langsung ditutup dan dijaga ketat petugas Polres Boyolali.

Bahkan,sebagian petugas Nampak bersenjata lengkap. Warga yang tidak berkepentingan diminta untuk keluar dari lingkup balai desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Boyolali, Yulius Bagus Triyanto menyambut positif atas kelancaran Pilkades Manggis.

“Betul, kami merasa lega karena kegiatan pilkades disini berjalan lancar dan kondusif,” ujarnya.

Diakui, pihaknya memberikan perhatian khusus terhadap pelaksanaan Pilkades Manggis. Apalagi, sebelumnya Kapolres Boyolali dalam paparannya menyatakan bahwa Manggis termasuk rating merah.

“Barometernya kan disini. Kalau di Manggis oke, maka Pilkades lainpun oke.”

Baca Juga :  Suasana Pilkada 2024 Sudah Menghangat di Boyolali, Sejumlah Baliho Bertebaran di Sudut-sudut Strategis

Pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga suasana kondusif lingkungan atau desa masing- masing. Sebab, calon kades yang menang, nantinya akan menjadi kades seluruh warga.

“Bukan kades milik salah satu kelompok saja.”

Sebelumnya diberitakan, 14 desa di wilayah Kabupaten Boyolali menggelar Pilkades serentak. Meski demikian, jajaran Polres Boyolali fokus pengamanan dua desa. Yaitu, Desa Kembangkuning, Kecamatan Cepogo dan Desa Manggis, Kecamatan Mojosongo.

Kembangkuning mendapat perhatian karena ada salah satu bakal calon ternyata tidak lolos seleksi. Hingga kemudian, para pendukungnya melakukan aksi di balai desa.

Sedang di Desa Manggis sempat terjadi perang poster. Apalagi, cakades Galih Hadi Saputra juga menjabat sebagai perangkat desa Manggis. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com