JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Jelang Natalan, Polisi di Sukoharjo Dikerahkan Bantu Kerjabakti Bersih Gereja

Polwan Polres Sukoharjo dikerahkan kerja bakti religi membersihkan gereja menjelang Natalan. Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Sukoharjo menggelar kegiatan bakti religi dengan membantu membersihkan gereja-gereja menjelang Natal 2022, Jumat (23/12/2022).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan, dalam bakti religi tersebut sebanyak empat gereja yang dibersihkan jajaran Polres Sukoharjo, Gereja Kristen Jawa (GKJ) Sukoharjo, Gereja Katolik Santa Maria Kartasura, Gereja GBI Emunah Solo Baru, dan Gereja Kristen Jawa (GKJ) Tawangsari.

“Kegiatan ini sebagai salah satu upaya pelayanan Polres Sukoharjo untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi umat Kristiani dalam menyambut Natal 2022,” ujar AKBP Wahyu disela-sela membersihkan gereja di GKJ Sukoharjo.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Dalam kegiatan ini, lanjut Kapolres, anggota Polres Sukoharjo dibagi menjadi empat tim untuk bersih-bersih di empat gereja di wilayah Sukoharjo. Mereka bertugas membersihkan halaman dan bangunan gereja seperti menyapu, menyabut rumput liar, dan merapikan dahan dan ranting pohon.

“Tidak hanya oleh anggota Polres, melainkan dari anggota-anggota Polsek Jajaran Polres Sukoharjo juga menggelar hal serupa. Mereka kerja bakti bersih-bersih gereja di sektor wilayah masing-masing,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, selain bakti religi memberishkan gereja, pihaknya juga melakukan pengecekan pengamanan menjelang Natal 2022. Ia menerangkan bahwa mulai kemarin hingga puncak Natal pada Minggu (25/12/2022), Polres Sukoharjo akan menerjunkan anggota untuk pengamanan.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

“Kami sudah mengecek sarana dan prasarana yang digunakan untuk pengamanan. Personel juga sudah kami siapkan. Semoga nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tandas Kapolres.

Sementara itu, Ketua Majelis GKJ Sukoharjo, Kristianto, mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo yang telah menggelar bakti religi membersihkan Gereja Kristen Jawa Sukoharjo.

“Kami atas nama jemaat GKJ Sukoharjo menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang baik dari Polres. Mudah-mudahan kerja sama ini terjalin dengan baik, dan GKJ Sukoharjo dapat merasakan kedamaian pada Natal dan Tahun Baru nanti,” ungkapnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com