JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kaesang Sungkem Kedua Orang Tua, Jokowi Doakan  Kaesang-Erina jadi Keluarga Sakinah

Presiden Jokowi diwawancarai wartawan usai acara sungkeman / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Presiden Joko Widodo mendoakan putra bungsunya Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono menjadi keluarga sakinah mawadah wa rahmah.

Doa tersebut dilontarkan Jokowi saat prosesi sungkeman dan siraman di kediaman pribadinya, Sumber, Solo, Jumat (9/12/2022).

“Intinya kami sebagai orangtua mengharapkan Mas Kaesang dan Erina kelak bisa menjadi keluarga yang sakinah mawahdah warahmah,” ujar Jokowi kepada wartawan usai siraman.

Jokowi menjelaskan, prosesi siraman berjalan dengan lancar dan baik. Suasana haru dan khidmat juga melingkupi prosesi awal pernikahan Kaesang-Erina tersebut.

Baca Juga :  Rest Area UMS Manjakan Pemudik dengan Berbagai Fasilitas

“Alhamdulilah prosesi sungkeman dan siraman hari ini sudah berjalan baik, lancar, dan kami sekeluarga mohon doa restu kepada masyarakat agar sesi selanjutnya seperti midodareni, ijab kabul, dilanjutkan tasyakuran di Pura Mangkunegaran, semua bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Jokowi berucap syukur atas kelancaran setiap prosesi yang dijalankan untuk pernikahan putra bungsunya tersebut. Dia juga meminta maaf jika masyarakat terganggu kenyamanannya atas pelaksanaan kegiatan Ngunduh Mantu pernikahan Kaesang-Erina.

“Kami ingin mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila prosesi ini, yang dimulai dengan sesi tadi pagi, ada siraman hingga nanti saat tasyakuran, apabila masyarakat, terutama masyarakat Yogyakarta dan Solo, terganggu kenyamanannya,” tuturnya.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

Demikian pula dengan Ibu Negara Iriana yang turut terharu saat prosesi siraman Kaesang. Dia mengaku tangisannya adalah tangisan bahagia.

“Nangisnya seneng, bahagia. Ya bahagia yang sama seperti saat anak pertama, anak kedua, dan anak ketiga,” bebernya.

Seperti diketahui, akad nikah Kaesang-Erina diadakan Sabtu (10/12/2022), di Yogyakarta. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com