JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan dan Pelanggaran Melonjak, Polres Sragen Bakal Kembali Gencarkan Razia di Jalan

Kompol Iskandarsyah. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sempat ditiadakan beberapa waktu, operasi atau razia kendaraan di jalan bakal diberlakukan kembali di Sragen.

Meningkatnya angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan menjadi alasan Polres kembali menggeber operasi.

Hal itu disampaikan Wakapolres Sragen, Kompol Iskandarsyah, Rabu (7/12/2022). Kepada wartawan ia mengatakan sejak kegiatan represif ditiadakan, tren yang terjadi pelanggaran di jalan raya dan kecelakaan justru meningkat.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

“Puncaknya hari ini ada kejadian lagi (kecelakaan). Makanya kita akan mulai melaksanakan razia kembali. Langsung ke lapangan mulai besok,” paparnya.

Wakapolres menyampaikan semenjak penindakan dan tilang langsung dihentikan, masyarakat menjadi abai terhadap tata tertib berlalu lintas.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

Penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dinilai tidak lagi efektif untuk menekan pelanggaran dan meningkatkan kesadaran masyarakat.

Sementara, imbas tingginya pelanggaran, membuat angka kecelakaan juga semakin meningkat.

“Penindakan kalau hanya mengandalkan ETLE kurang efektif. Tingkat Laka semakin tinggi,” jelasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com