JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Kepergok Congkel Kotak Amal di Masjid Desa Talakbroto, Boyolali, Warga Ampel Ini Jadi Bulan- bulanan Massa

Kapolsek Simo, Iptu Sutimin / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi pencuri kotak amal masjid tertangkap tangan warga viral di media social (medsos). Pelaku kepergok saat tengah mencongkel kotak amal masjid Talakbroto, Kecamatan Simo, Senin (5/12/2022) malam.

Sejumlah warga pun marah melihat aksi tersangka. Bahkan, beberapa warga sempat menghajar pelaku. Aksi penangkapan pencuri kotak amal ini pun beredar di media sosial, Instagram exploresimo. Dalam video itu terlihat seorang yang diduga pelaku terkulai tak berdaya ditengah kerumunan warga.

Baca Juga :  Jaga Silaturahmi dan Kerukunan, Ratusan Guru dan Tenaga Kependidikan di Boyolali Ikuti Halal Bihalal

Terlihat pula, warga mengikat kedua tangan laki-laki yang terbaring lemas itu. Dalam rekaman video itu, juga terdengar suara warga yang berusaha melerai warga untuk berhenti.

“Weii, Uwis-uwis,” kata seorang warga dalam video tersebut.

Kapolsek Simo, Iptu Sutimin membenarkan kejadian itu. Menurutnya, pelaku  kepergok saat mencongkel kotak amal masjid. Pelaku juga sempat terkena pukulan warga yang memergoki aksinya.

Baca Juga :  Begini Serunya Tradisi Bakda Sapi di Lereng Merapi Dukuh Mlambong,  Musuk, Boyolali! Ternak Sapi Diarak Keliling Pedukuhan

“Ya, namanya massa, kemudian ada yang menghujani pukulan. Warga kemudian menyerahkan pelaku ke Polsek Simo,” ujar Kapolsek di kantornya pada Selasa (6/12/2022).

Diungkapkan, pelaku bernama Gunawan asal Desa Selondoko, Kecamatan Ampel. Namun selama ini, pelaku tinggal di Desa Genengsari, Kecamatan Kemusu. Kasus tersebut sudah ditangani aparat kepolisian.

“Tersangka sudah ditahan guna penyidikan lebih lanjut.” Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com