JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kukuhkan Ngargoyoso Sebagai Pusat Wisata dan Kuliner Alami di Soloraya, Bale Botram Resto Hadir Memikat

Pengunjung Bale Botram Resto di Ngargoyoso Karanganyar akan betah disuguhi indahnya pemandangan lereng Lawu sembari menikmayi kuliner / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Perkembangan sektor pariwisata di Kabupaten Karanganyar, Jateng kian pesat dan terjadi pergeseran peta wisata serta perilaku wisata.

Salah satu pergeseran peta wisata tersebut adalah munculnya kawasan baru yakni Kecamatan Ngargoyoso  sebagai kawasan wisata dan pusat kuliner bersuasana alam di Soloraya.

Sebagai informasi, selama kurun waktu tiga tahun ini tumbuh pesat puluhan restoran baru di Ngargoyoso.

Selain itu di Ngargoyoso juga tumbuh wahana wisata baru di antaranya adventure jeep wisata,  arung jeram skala kecil atau tubing dan berbagai obyek wisata lainnya.

Tak pelak lagi ikon Ngargoyoso sebagai pusat wisata kuliner makin meyakinkan publik dengan hampir 20.000 wisatawan berkunjung ke Ngargoyoso dan tujuan utamanya adalah makan ke restoran sambil bonus berwisata alam.

Namun demikian di tengah suguhan puluhan restoran berbasis alam tersebut terdapat satu restoran yang boleh dikata memikat pengunjung karena restoran ini menyuguhkan semua yang diinginkan wisatawan. Yakni Bale Botram Resto yang mana letaknya strategis alamiah sebagai restoran.

Berbagai fasilitas restoran lengkap ada di Bale Botram Resto,  mulai dari Natural Resto  Room (ruang makan dua lantai ) dengan view menatap keindahan lereng Gunung Lawu. Selain itu juga dilengkapi gazebo,  yakni ruang makan bersama keluarga serta pusat oleh-oleh Bale Botram.

“Bukan hanya itu saja kami sediakan 3 ruang outbond di area restoran sehingga untuk paket reservasi dari wisatawan bisa secara gratis menggunakannya dengan kapasitas 200 orang,” ungkap Owner Bale Botram Resto, Warsono alias Bagong kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Menurut Warsono,  walau baru setahun berdiri kehadiran Bale Botram Resto di Ngargoyoso sudah mendapat kepercayaan para pengunjung,  baik pengunjung pribadi dan keluarga ataupun pengunjung rombongan wisata.

“Para pengunjung sudah tahu bahwa secara umum menu masakan Bale Botram Resto enak dan recomended serta lengkap,” tandas Warsono Bagong.

Adapun menu andalan Bale Botram Resto adalah nasi liwet Bandung seharga Rp60.000 untuk 3 orang. Menu ini terbuat dari rempah-rempah sehingga sangat enak.

Sedangkan untuk oleh-oleh khas Bale Botram Resto adalah jadah keraton, Bolu ungu serta keripik singkong presto yang mana hampir setiap sabtu-minggu paling laris diborong para rombongan. Harganya oleh-oleh pun bersaing dan tahun depan akan diluncurkan menu baru yang masih dirahasiakan.

“Alhamdullillah secara umum Bale Botram Resto sangat populer Dimata pengunjung hingga sabtu-minggu kami harus ekstra karyawan karena melayani sekitar 970 orang pengunjung,” pungkasnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com