JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Malam Tahun Baru di Solo, 12 Titik Panggung Hiburan  Disiapkan di Car Free Night Slamet Riyadi

Ilustrasi kembang api tahun baru. pexels
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Sebanyak 12 titik panggung hiburan dipastikan bakal  disediakan Pemerintah Kota Solo saat carfreenight di malam pergantian tahun baru mendatang.

“Saat carfreenight panggung yang sudah pasti di Balaikota Solo ada Ramayana. Terus nanti ada kesenian gajah krumpyung, reog, buto gedrug, kita bagi-bagi. Ada di rel bengkong, depan Polresta Solo, terus dekat patung di Gladag itu yang pasti. Kita nyiapkan 12 titik panggung,” terang  Kepala Disbudpar Solo, Aryo Widyandoko saat dikonfirmasi, Jumat, (23/12/2022).

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Meski demikian saat ini pihak Disbudpar baru dapat memastikan 6 titik panggung.

“Dari BRI juga menyiapkan, di depan kantor BRI Sriwedari itu ada panggung juga. Terus di depan kantor Bank Jateng juga ada panggung. Kita masih cari titik- titik yang lain dan pembiayaannya.

Selain panggung hiburan, pesta kembang api juga tengah disiapkan Pemerintah Kota Solo.

“Ini sedang dirancang untuk panggung keroncong di Ngarsopuro. Mungkin nanti ada semacam kembang api, ini masih kita usahakan. Itu nanti kembang api paling durasi 10 menit, itu sudah bagus banget,” tandasnya.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

Sementara itu Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo menjelaskan sistem carfreenight akan diterapkan seperti carfreeday.

“Mulai dari paling barat simpang 4 Purwosari sampai paling timur patung Slamet Riyadi. Ditambah Jenderal Sudirman, jalan akan kita tutup. Pemberlakuan carfreenight akan dimulai pada pukul 21.00 WIB sampai 01.00 WIB.  Sebelumnya jam 20.00 WIB sudah kita lakukan sterilisasi,” pungkasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com