JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Maling Sapi di Kepuh Wetan Bumiharjo Nguntoronadi Wonogiri, Peranakan Simental Hilang Korban Merugi Belasan Juta

Maling sapi
Petugas mengumpulkan data kasus maling sapi di Kepuh Wetan Bumiharjo Nguntoronadi Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peristiwa pencurian sapi alias maling sapi terjadi di Kepuh Wetan Bumiharjo Nguntoronadi Wonogiri.

Akibat peristiwa maling sapi itu pemilik terpaksa merugi hingga belasan juta rupiah.

Diketahui binatang ternak yang dibawa lari maling sapi di Kepuh Wetan Bumiharjo Nguntoronadi Wonogiri berjenis kelamin betina. Sapi yang hilang masuk jenis peranakan Simental.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, menerangkan, peristiwa maling sapi di Kepuh Wetan Bumiharjo Nguntoronadi Wonogiri terjadi pada Senin (5/12/2022).

Baca Juga :  Kebakaran di POM Bensin Ngadirojo Wonogiri Hanguskan Honda Civic dan Pompa Solar, Begini Kronologinya

“Lokasi kejadian maling sapi adalah RT 2 RW 3 Dusun Kepuh Wetan Desa Bumiharjo Kecamatan Nguntoronadi Wonogiri. Telah hilang sapi berjenis kelamin betina, jenis peranakan Simental,” terang Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Pemilik sapi adalah Parno (59). Peristiwa maling sapi di Kepuh Wetan Bumiharjo Nguntoronadi Wonogiri berawal ketika pemilik terbangun mendengar salah satu sapi melenguh tanpa henti. Karena merasa curiga kemudian mengecek ke kandang sapi yang terletak di belakang rumah.

Baca Juga :  Horegg! Gempa Pacitan 5,1 Senin 22 April 2024 Terasa Sampai Wonogiri

Saat itulah saksi mendapati tali kekang satu sapi dari 2 ekor sapi, sudah terpotong. Selain itu salah satu sapi jenis betina yang lokasi kandangnya dekat jalan raya sudah tidak berada di tempatnya. Kemudian pemilik melaporkan kejadian ini ke kantor Polsek Nguntoronadi.

“Atas kejadian ini pemilik mengalami kerugian 1 ekor sapi betina senilai Rp12.000.000,” sebut Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com