JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Paguyuban Kristen Katolik Unisri Surakarta Gelar Perayaan Natal Bersama

Perayaan Natal oleh Paguyuban Kresten Katolik di auditorium kampus Unisri Surakarta, Selasa (27/12/2022) / Foto: Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Paguyuban Kristen Katolik Unisri Surakarta menggelar kegiatan Natal bersama di auditorium kampus Unisri Surakarta secara luring, Selasa (27/12/2022).

Ketua Pelaksana Kegiatan, Dr Sumarmi, MP menjelaskan bahwa perayaan Natal kali ini mengusung tema “Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain”.

Perayaan diisi dengan ibadat yang dipandu Pendeta Teddy Jefta, dan dihadiri kurang lebih 250 peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan.

Pendeta Teddy dalam khotbah Natal menyatakan tema tersebut mengandung maksud jalan yang tidak dilalui sebelumnya atau sebuah jalan baru.

Baca Juga :  Siswa Siswi Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta Ikuti Halal Bi Halal dan Sungkeman

“Secara rohani, jika selama ini jalan yang kita lalui adalah jalan yang menjauh dari Tuhan, maka dengarkan firman Tuhan. Pulanglah dari tempat ini menggunakan jalan lain yakni jalan yang mendekat kepada Allah,” jelas Pendeta Teddy seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Sementara itu, Rektor Unisri, Prof Dr Ir Sutardi, MAppSc dalam sambutannya berharap, perayaan-perayaan hari besar agama, termasuk perayaan Natal oleh Paguyuban Kristen Katolik Unisri Surakarta mampu menumbuhkan rasa persaudaraan, kekeluargaan dan kebersamaan dalam kegidupan sehari-hari.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Wakil rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Prof Dr Sutoyo, M.Pd meminta mahasiswa mampu mengambil hikmah di balik perayaan Natal, sehingga natal tidak sekedar seremonial hanya duduk-duduk dan bersenang-senang saja.

“Tetapi apa makna di balik Natal itu sendiri yang harus bisa kita ambil dan bisa kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” paparnya, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com