JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pernikahan Kaesang dan Erina, Jokowi: Persiapan Sudah 99 Persen

Presiden Joko Widodo saat meninjau persiapan pernikahan Kaesang dan Erina / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti rapat terakhir bersama dengan panitia pernikahan Kaesang dan Erina yang dihadiri para menteri, Minggu (4/12/2022).

Usai mengikuti rapat sesi 1 yang diadakan di Soga Eatery, Presiden Jokowi mengatakan persiapan pernikahan sudah mencapai 99%.

“Ini tadi saya ikut di rapat terakhir persiapan pernikahan Kaesang dan Erina yang nanti akan dilaksanakan untuk akad nikahnya hari Sabtu tanggal 10 Desember di Jogja. Kemudian untuk tasyakuran di adakan di Solo tanggal 11 Desember pagi sampai malam. Persiapannya sudah 99%, alhamdulilah sudah dipersiapkan dengan baik,” katanya saat memberikan keterangan pada awak media.

Baca Juga :  Ramadan, Kawasan UMS Diserbu Para Pemburu Takjil: Pedagang Sumringah

Karena ada pekerjaan yang harus diselesaikan, Presiden Jokowi mengaku Minggu (4/12/2022) malam harus terbang kembali ke Jakarta.

“Ya melihat situasi, mungkin Jumat akan ke sini. Tapi kalau ibu di sini sudah 2 minggu,” terangnya.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa Lojigandrung hanya sebagai tempat keberangkatan kirab.

“Kirab dari loji, kirab berangkat kemudian tasyakuran di Mangkunegaran. Yang jelas dari Loji gandrung nanti kirab pengantin menuju ke Mangkunegaran,” imbuhnya.

Presiden Jokowi lalu menyebut bahwa gedung Graha Saba Buana yang telah dibooking oleh masyarakat yang menjadi alasan diselenggarakannya jamuan ngunduh tamu di Pura Mangkunegaran.

Baca Juga :  Dari Jakarta Langsung Temua Gus Miftah di Ponpes Ora Aji, Gibran Mengaku Hanya Silaturahmi Saja

“Kita punya gedung sendiri yang dulu mas Gibran dan mba Kahiyang disitu tapi sudah dibooking oleh masyarakat yang lain. Ya kita ga bisa masak mentang-mentang gedungnya sendiri langsung disuruh pindah harinya atau pindah gedung ga bisa,” tegasnya.

Untuk para tamu, Presiden menjelaskan hanya akan terbagi menjadi siang dan malam.

“Bahwa jam-jamnya diatur, itu untuk manajemen saja agar aliran beliau- beliau para tamu mengalir dengan baik,” paparnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com