JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Pernikahan Kaesang-Erina, Bandara Adisoemarmo Siapkan Lokasi Parkir Pesawat

GM Bandara Adi Soemarmo Yani Ajat Hermawan / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bandara Adisoemarmo menyiapkan parkir pesawat menjelang hari H tasyakuran pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep – Erina Gudono. Rencananya, puluhan private jet tamu VVIP bakal mendarat di Adi Soemarmo.

“Untuk fasilitas parkir pesawat sudah disiapkan. Kita sudah mendesain kapasitas di bandara ini sekitar 34 pesawat jenis PJ atau private,” ujar General Manager (GM) Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Yani Ajat Hermawan.

Dijelaskan, tercatat hingga Kamis (8/12/2022) kemarin, sudah masuk 30 jet pribadi yang mendaftar di tanggal 11 Desember 2022 mendatang. Namun belum diketahui siapa saja mereka, karena yang terdaftar baru nomor pesawatnya saja.

Baca Juga :  Dua Desa di Lereng Merbabu, Boyolali Diterjang Angin Puting Beliung

“Private jet yang sudah daftar, 30 pesawat.”

Jumlah tersebut berdasarkan yang sudah masuk du Airnav. Namun demikian, , melihat dari jadwalnya tidak ada yang menginap. Pesawat hanya beberapa jam parkir, lalu kembali terbang. “Misalnya landing jam 9, kembali terbang 10.30.”

Baca Juga :  Asrama Haji Donohudan Boyolali Siap Terima Kedatangan Calon Haji

Sehingga diperkirakan apron parkir di bandara Adi Soemarmo, cukup untuk private jet. Jika pun nantinya kurang, maka disiapkan cadangan di bandara Semarang dan Yogyakarta.

“Bandara cadangan apabila disini overload ke Semarang dan Yogja.”

Ditambahkan, terkait kedatangan tamu VVIP, maka akan ada peningkatan pengamanan. Pengamanan kolaborasi TNI AU, Polda Jateng dan Polres Boyolali.

“Perlu kami jelaskan, kegiatan atau kedatangan pesawat pribadi itu, tidak mengganggu penerbangan reguler.” Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com