JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Polri Terjunkan 2.188 Personel Amankan Resepsi Ngunduh Mantu Presiden Jokowi

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono berjalan beriringan dengan mengenakan pakaian tradisional Jawa / Foto: Ando
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 2.188 personel akan diterjunkan mengamankan acara Ngunduh Mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Minggu (11/12/2022) mendatang. Personel pengamanan akan ditempatkan di beberapa titik dan mengawal prosesi pernikahan Kaesang-Erina tersebut.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan pengamanan akan dilakukan mulai dari kegiatan siraman di Sumber (kediaman Presiden Joko Widodo), kirab yang mengambil start di Loji Gandrung hingga resepsi yang akan dilaksanakan di Pura Mangkunegaran, Kecamatan Banjarsari.

“Personel yang dilibatkan dalam kegiatan pengamanan berasal dari seluruh satuan kepolisian di Jawa Tengah. Sebanyak 2.188 personel itu akan dibagi dalam lima satgas dan akan ditugaskan untuk mengadakan pengamanan di lima titik yaitu lokasi siraman di kediaman Presiden, lokasi start kirab di Loji Gandrung, Rute Kirab serta Pura Mangkunegaran,” urainya, Sabtu (3/12/2022).

Baca Juga :  Sinergi dengan OJK dan BPRS Hikmah Khazanah, Lazismu Beri Santunan untuk 100 Guru di Solo

Selain di Kota Solo, lanjut Iqbal, lokasi di luar Kota Solo juga akan mendapatkan prioritas pengamanan. Tidak hanya itu, dia memastikan pelayanan masyarakat tetap dilaksanakan seperti biasanya saat acara Ngunduh Mantu pernikahan Kaesang-Erina digelar.

“Polda Jateng menyiapkan 86 kendaraan roda dua dan 94 kendaraan roda empat guna mendukung pengamanan kegiatan. Semuanya sudah dalam kondisi siap dan bisa digunakan sewaktu-waktu,” tuturnya.

Baca Juga :  Keluarkan SE THR untuk Ojol dan Kurir, Pemkot Solo: Sifatnya Imbauan, yang Memutuskan Aplikator

Di sisi lain, Polda Jateng juga menyiagakan tiga posko di Benteng Vastenburg, Pura Mangkunegaran dan Traffic Management Center (TMC) Polresta Solo untuk pengawasan kegiagan Ngunduh Mantu. Semua posko dilengkapi alat komunikasi canggih termasuk sarana pemantauan CCTV dan ambulance

“Secara umum, Polri khususnya Polda Jateng sudah menyiapkan personil dan sarana untuk pengamanan dan kelancaran kegiatan, pada pelaksanaannya nanti kita akan bersinergi dengan semua komponen yang terlibat termasuk dengan Pemkot Surakarta dan unsur TNI,” tandasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com