JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Saat 200 Penyandang Disabilitas Bikin Bupati dan Ketua DPRD Karanganyar Langsung Terketuk Beri Bantuan

Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo menyerahkan bantuan pribadi kepada penyandang disabilitas / Foto: Beni Indra
ย ย ย 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ada pemandangan menarik pada peringatan Hari Disabilitas Internasional di Kabupaten Karanganyar, Kamis (1/12/2022).

Yakni, Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo tak mampu menahan haru saat memberikan sambutan di hadapan ratusan penyandang disabilitas di ruang Paripurna Kantor DPRD Karanganyar.

Sosok Bagus Selo yang dikenal santun dan rendah hati itu terlihat terbata-bata saat memberikan sambutan diatas podium.

“Saya terharu namun saya bangga dengan semangat yang luar biasa panjenengan (Anda) semua yang penuh optimismeย  menatap masa depan,” ungkap Bagus Selo di atas podium.

Untuk itu karena trenyuh terharu Bagus Selo berjanji akan mensupport APBD 2023 harus berpihak kepada kaum disabilitas karena memang harus disupport lebih.

Meskipun diakui keterbatasan anggaran pasca Covid-19 masih berdampak terhadap kondisi keuangan APBD 2023.

“Kami sadari bahwa membantu itu bukan terpancang oleh kondisi namun juga sejauh mana kemauan tekad baja untuk membantu panjenengan semua karena bagi pribadi saya itu hukumnya wajib membantu,” tandas Bagus Selo.

Tak pelak lagi sebagai bukti keberpihakan Bagus Seloย  terhadap kaum disabilitas, maka secara pribadi Bagus Selo yang juga Ketua DPC PDIP Karanganyar itu begitu turun podium langsung memberikan amplop berisi sejumlah uang diserahkan kepada kaum difabel dan diserahkan melalui tokoh Difabel Karanganyar, Haryanto Tanjung (55).

Sontak kepedulian Bagus Selo itu disambut tepuk tangan ratusan kaum difabel.

“Saya mohon jangan dilihat besar kecil nilai bantuan tapi lebih pada nawaitu niat ketulusan karena ini uang murni dari saya dan keluarga saya bukan uang negara,” pungkas Bagus Selo.

Sementara itu Bupati Karanganyar Juliyatmono MM yang sedianya mau hadir pada acara tersebut terpaksa batal karena memimpin rapat di kantornya.

Namun Bupati kharismatik itu juga memberikan bantuan uang pribadi keluarganya bukan dari uang negara yang dititipkan kepada Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Karanganyar, Sugeng Raharta.

“Bapak Bupati tadi sudah bersiap menuju ke sini namun konfirmasi ajudan ternyata peserta belum datang semua sehingga Bapak Bupati keburu rapat di Kantornya dan menitipkan bantuan ini kepada pengurus disabilitas Karanganyar,” ungkap Sugeng Raharta. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com