JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Selamat, 120 PPPK Sragen Terima SK Jabatan Fungsional. Dapat Tunjangan Tambahan Mulai Bulan Desember

Bupati Sragen saat menandatangani SK pelantikan jabatan fungsional untuk 120 PPPK. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 120 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) menerima SK Pelantikan dalam Jabatan Fungsional (JF). Mereka pun berhak mendapatkan tunjangan fungsional yang akan dibayarkan mulai bulan Desember.

Pelantikan JF itu digelar Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Senin (28/11/2022) dipimpin langsung oleh Bupati.

PPPK yang dilantik Fungsional diantaranya Jabatan Sanitarian Terampil sebanyak 5 orang, Perawat Terampil 46 orang, Pranata Laboratorium Kesehatan Terampil 1 orang, Fisioterapis Terampil 1 orang, Asisten Apoteker Terampil 3 orang, Bidan Terampil 3 orang.

Kemudian Perekam Medis Terampil 2 orang, Penyuluh Pertanian Terampil 7 orang, dan Penyuluh Pertanian Ahli Pertama 52 orang.

Bupati Yuni berpesan agar PPPK yang telah diangkat dalam jabatan fungsional memiliki tanggungjawab lebih sebagai Aparatur Sipil Negara.

Ia memberikan contoh tiga tipe pekerja, diantaranya occupation, professional dan soul calling / vacation.

“Tipe pekerja tanpa prestasi dan tidak memikirkan kemajuan institusi apalagi daerahnya. Dia bekerja hanya menghabiskan waktu dan yang penting dapat gaji tepat waktu,” ujar Bupati,

Tipe kedua yakni Professional, tipikal pekerja yang mau bekerja bukan hanya menunaikan kewajiban dan rutinitas, tapi juga berfikir untuk memajukan institusinya atau daerahnya.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Punya kemauan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki supaya bisa meningkatkan value dirinya.

Lalu tipe ketiga atau level tertinggi, yakni dan soul calling dia lebih mikir yang bisa diberikan untuk Institusi dan Bangsa.

“Tidak mikir gaji dapat berapa, tunjangan berapa, dia bekerja sudah menjadi panggilan hati dan jiwa. Ia tidak berpikir gajinya berapa. Tipe ini berpikir tentang apa yang bisa diberikan untuk institusinya dan bisa berkontribusi bagi Sragen. Kalau ada sesuatu selalu di depan dan ketika ada masalah selalu mencari solusi terbaik,” ujarnya.

Untuk itu Bupati berharap seluruh PPPK yang dilantik itu bisa memiliki tipe tertinggi tersebut atau setidaknya masuk ke tipe kedua daripada tipe pertama yang hanya mengandalkan gaji. Menurutnya tipe tertinggi itu niat bekerjanya karena Allah.

“Mulai bulan Desember depan Anda akan mendapatkan tunjangan dari jabatan fungsional. Ini adalah perhatian khusus dari pemerintah. Karenanya sumpah yang telah Anda ucapkan sebelum pelantikan untuk dijadikan komitmen dalam menjalankan tugas, bukan sekedar seremonial semata,” tegasnya.

Dari 1.720 PPPK se-Kabupaten Sragen, Bupati mengatakan baru 120 orang yang memenuhi syarat untuk diangkat ke Jabatan Fungsional.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

PPPK yang dilantik dalam jabatan fungsional hari ini harus bersyukur karena masih banyak teman-teman anda yang belum bisa dilantik dijabatan fungsional karena belum memenuhi syarat,” jelas Bupati.

Di Kabupaten lain masih banyak yang belum berani melantik PPPK kedalam JF karena belum ada regulasi yang jelas.

“Tetapi kami berani mengambil langkah dan risiko untuk melantik anda kedalam Jabatan Fungsional agar hak tunjangan segera terpenuhi,” lanjutnya.

Bupati Yuni mengatakan pengangkatan kedalam JF ini agar menjadi motivasi untuk meningkatkan kompetensi diri dalam melaksanakan tugas.

“Berikan kinerja terbaik, dedikasi, dan loyalitas untuk mengabdi pada bumi sukowati dan memberikan pelayan terbaik serta berkualitas,” pintanya.

Tantangan kerja ke depan akan semakin berat, untuk itu Bupati berpesan untuk meningkatkan kompetensi di bidang masing – masing.

“Tingkatkan kreativitas dan ciptakan inovasi yang goalnya adalah mempermudah dan mempercepat pelayan yang berkualitas. Harus tanggap terhadap keinginan masyarakat seiring dengan perkembangan zaman serta harus melek teknologi,” tandas Bupati. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com