JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tahun 2023, BAZNAS Karanganyar Akan Bantu Rp 500 Juta Untuk Warga Miskin yang Mau Usaha Fried Chiken

Kepala BAZNAS Karanganyar Dr Kafindi MAg / Foto: Beni Indra
ย ย ย 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kabar gembira bagi warga miskin di Kabupaten Karangnyar karena Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) setempat akan berikan bantuan usaha untuk warga miskin yang mau usaha fried chicken.

Tahun 2023 BAZNAS mengalokasikan anggaran Rp500 juta untuk bantuan usaha fried chiken tersebut dengan besaran bantuan bervariasi hingga mencapai Rp 25 juta per orang.

Bantuan tersebut ditujukan guna membantu mengentaskan kemiskinan dengan cara pemberian modal usaha kaki lima.

Untuk itu jika ada warga yang berminat agar mengajukan proposal kepada BAZNAS Karanganyar untuk selanjutnya dilakukan survai.

Kepala BAZNAS Karanganyar Dr Kafindi MAg mengatakan syarat utama pemohon adalah warga miskin ditunjukkan dengan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM). Selanjutnya akan dilakukan survai dari BAZNAS Karanganyar.

“Program bantuan usaha fried chiken ini merupakan satu kesatuan dari program bantuan bertajuk Karanganyar Makmur dari BAZNAS dengan anggaran sebesar Rp 7 miliar,” ungkap
Kepala BAZNAS Karanganyar Dr Kafindi MAg saat ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (7/12/2022).

Menurut Dr Kafindi MAg program Karanganyar Makmur tersebut sasarannya menggerakkan perekonomian warga miskin melalui usaha termasuk didalamnya pembiayaan usaha UMKM.

Dengan demikian warga miskin dapat tersejahterakan dengan program tersebut. Namun khusus usaha fried chiken hanya dialokasikan Rp 500 juta karena masih banyak sektor usaha lainnya yang dibiayai dari BAZNAS.

“Silahkan mendaftar nanti akan dibimbing oleh petugas BAZNAS Karanganyar hingga realisasi bantuan,” tandas Dr Kafindi MAg.

Setelah mendapat bantuan nanti akan didampingi hingga usahanya berjalan sehingga segala kendala termonitor. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com