JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Terpilih Sebagai Ketua, Prof Sulistyo: APPPI Media untuk Jalin Kerja Sama Pendidikan dan Pembelajaran IPA Seluruh Indonesia

Para peserta Munas ke-1 APPI berfoto bersama / Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua Umum Asosiasi Pascasarjana Pendidikan IPA Indonesia (APPPI), Prof Sulistyo Saputro, M.Si berharap adanya peningkatan kerjasama dalam bidang pendidikan dan pembelajaran IPA di seluruh Indonesia.

Untuk diketahui, dalam Munas ke-1 tersebut, Prof Sulistyo terpilih secara aklamasi sebagai ketua Umum, dan Dr. Euis Nursa’adah, M.Pd (Universitas Bengkulu) sebagai Sekretaris.

Prof Sulistyo mengatakan hal itu dalam sambutannya pada acara Munas ke-1 yang berlangsung di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, 27-29 November 2022.

Ia mengakui, bahwa saat ini di Indonesia belum pernah ada asosiasi Pascasarjana Pendidikan IPA. Karena itulah, kehadiran APPPI mampu melahirkan kesamaan misi dalam pembelajaran IPA.

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

“Kedua, menjaga kualitas Pendidikan IPA dan selanjutnya, ke depan perlu pelaksanaan join riset dan publikasi yang bisa dikerjakan secara bersama dari institusi yang tergabung dalam APPPI,” tandas Prof Sulistyo seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, Bisnis dan Informasi UNS Surakarta, Prof Dr rer.nat. Sajidan, M.Si berpesan agar APPPI dapat mem-Profesorkan seluruh Kaprodi Pendidikan IPA.

“Semoga ini bisa menjadi salah satu target program kerja ke depan dan pada intinya mengapresiasi Munas ke-1 APPPI yang diselenggarakan di UNS Surakarta,” paparnya.

Baca Juga :  Wujudkan Sewurejo sebagai Icon Desa Penghasil Kopi Robusta, Mahasiswa KKN 115 UNS Gelar Penyuluhan dan Tanam 200 Bibit Kopi

Untuk diketahui, Munas tersebut dihadiri oleh perwakilan dari berbagai kampus di tanah air,  di antaranya UNS Surakarta, Universitas Negeri Padang (UNP), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Negeri Surabaya (Unnesa), Universitas Mataram (Unram), Universitas Pakuan Bogor, Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Universitas Bengkulu, UIN Walisongo Semarang, UPGRIS Semarang, dan beberapa insitusi lainnya.

APPPI sendiri, menurut Prof Sulistyo, pada dasarnya merupakan kumpulan Kepala Program Studi (Kaprodi) yang ada dalam S2 Pendidikan IPA dan S3 Pendidikan IPA di seluruh Indonesia. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com