JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ustadz Rosyid Muhari Motor Ingatkan,  Al Quran Garansi Sukses Hadapi Kompleksitas Kehidupan

Ustadz Rosyid Muhari  saat memberikan kajian kompleksitas kehidupan pada Ahad (4/12/2022) pagi / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kajian Ahad pagi Masjid Jami,  Jetis, Wonorejo, Polokarto sangat menarik dengan kehadiran Ustadz H. Muhammad Fauzan Rosyid atau yang akrab disapa Rosyid  (49) pengusaha otomotif dan properti asal Papahan, Karanganyar.

Kali ini Muhari memberikan kajian tentang dinamika kompleksitas kehidupan di zaman kekinian dan zaman mendatang.

Muhari menjelaskan,  sebenarnya dalam menghadapi kompleksitas kehidupan dunia dan akherat Islam boleh dikata merupakan lembaga pendidikan terbaik bagi umat untuk sukses dalam segala  hal.

Pasalnya,  Islam melalui Al Qur’an terdapat semua ilmu tentang apapun dan itu sifatnya pasti, hanya saja umat Islam sendiri yang perlu evaluasi sudah sejauh mana umat Islam belajar Alquran.

“Berbagi pengalaman, saya pernah mengikuti berbagai seminar tentang kunci sukses hidup dan ternyata setelah dibedah didalami ternyata kuncinya hanya satu yakni Alquran karena didalamnya mengajarkan apa saja tentang kehidupan bukan hanya dunia namun juga akherat,” ungkap.

Lebih lanjut owner MUHARI Motor itu menjelaskan, komposisi keilmuan manusia itu ada tiga aspek kecerdasan yakni kecerdasan Intelektual atau IQ, kecerdasan emosional dan yang terakhir adalah kecerdasan spiritual yang mana ketiga kecerdasan ini saling melekat dan sudah ada di dalam Al-Qur’an tentang kisi-kisi meningkatkan tiga kecerdasan tersebut agar umat Islam sukses di dunia dan akhirat.

Lalu bagaimana jika sampai hari ini umat Islam masih menjadi dicap dengan segala predikat buruk mulai radikal, teroris dan lemah ekonomi?

Menurut Muhari, dalam hal ini umat Islam perlu introspeksi dengan fokus sejauhmana umat Islam mau belajar dan mempedomani Alquran.

“Jika diibaratkan seperti  nilai rapor anak sekolah maka umat Islam harus introspeksi  berapa nilai kita dalam mempedomani Al Qur’an hingga kondisi sebagian umat Islam masih terpuruk,” tandas Muhari.

Padahal dari berbagai survei dunia diakui isi Alquran Islam itu merupakan petunjuk yang pasti sekaligus dengan sendirinya Islam adalah lembaga pendidikan terbaik untuk manusia secara umum. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com