JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

5 Kursi Empuk Eselon 2 Masih Kosong, Lelang Terbuka Segera Dibuka Januari-Februari Ini. Simak Ini Kriteria Yang Dicari Bupati!

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak lima kursi jabatan eselon 2 di Pemkab Sragen masih kosong. Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati pun mengisyaratkan akan segera menggelar lelang terbuka atau open bidding untuk pengisian jabatan yang kosong tersebut.

Hal itu disampaikan usai melantik 233 pejabat eselon dan kepala sekolah dua hari lalu.

Bupati Yuni menyampaikan sudah bersiap untuk open bidding atau Penawaran terbuka yang membutuhkan proses sekitar 3-4 bulan.

Direncanakan pertengahan Januari sudah bisa dimulai tahapannya. Selama proses menunggu hasil seleksi, jabatan kosong sementara akan diampu oleh pejabat pelaksana tugas (PLt).

Diharapkan Plt mengampu OPD tersebut dengan baik sehingga tidak terjadi kevakuman pelayanan.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

โ€Januari atau Februari awal sudah mulai prosesnya,โ€ papar Bupati Yuni.

Yuni sapaan akrab Bupati Sragen menjelaskan lima jabatan eselon 2 yang kosong dan masih diisi Pelaksana Tugas (Plt) antara lain, Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Inspektorat, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) dan Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

โ€Ada 5 Jabatan yang kosong, berarti harus ada Promosi. Seperti DPPKBPPPA tidak harus dokter, tapi akan lebih baik dari kesehatan karena Bupatinya dokter, jadi Eselon II boleh dong banyak dokternya,โ€ ucapnya.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Sedangkan DPMPTSP butuh orang baru yang sosoknya belum ketemu sesuai keinginan Bupati.

Padahal sebelumnya sudah ada upaya Pengisian. Lantas Diskominfo, Bupati mengevaluasi banyak yang kurang optimal.

Akibat kosongnya 5 OPD tersebut, Yuni menyampaikan saat ini sementara diisi Plt. Diskominfo dijabat kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Dwiyanto.

Kemudian Plt DPPKBPPPA Sekretaris Dinas dr. Joko Puryono. Selanjutnya Disparpora Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Sutrisna.

OPD lainnya tidak ada perubahan Plt, Inspektorat tetap Joko Suratno dan DPMPTSP tetap di Tugiyono. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com