JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Belum Banyak yang Tahu, Ini 10 Manfaat Kodok Bagi Kesehatan Tubuh

Ilustrasi katak goreng. Pixabay
   

JOGLOSEMARNEWS.COM — Katak atau kodok merupakan binatang amfibi yang hidup hampir di semua negara di dunia. Meski tidak semua, ada beberapa jenis kodok yang diketahui memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh.

Bagian tubuh kodok tubuh berbentuk pendek dan lebar, terdiri dari kepala, badan, dan memiliki dua pasang tungkai yang tungkai belakangnya lebih besar.

Telah lama daging kodok dikenal sebagai salah satu makanan lezat. Salah satu olahan terkenal adalah swike. Selain itu, di beberapa tempat di Jawa Timur, telur-telur kodok tertentu juga dimasak dan dihidangkan dalam rupa pepes telur kodok. Lantas apa saja manfaat kodok atau katak untuk kesehatan?

Diolah dari berbagai sumber berikut 10 manfaat kodok yang luar biasa untuk kesehatan tubuh:

1. Sumber protein hewani

Daging kodok mengandung protein hewani yang asli sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Daging kodok juga bisa mengobati beberapa penyakit.

2. Mengobati Impotensi pada Pria

Baca Juga :  Meski Bermanfaat untuk Tubuh Tapi Konsumsi Garam Ada Batasannya

Impotensi merupakan penyakit yang fatal bagi pria, karena penyakit ini bisa menyebabkan pria tidak bisa memenuhi kebutuhannya. Namun, penyakit ini bisa disembuhkan dengan menggunakan daging kodok.

3. Mengatasi Kerusakan Jantung

Luka akibat kerusakan jantung juga bisa diobati dengan menggunakan daging kodok. Kamu bisa menyantap daging kodok dengan campuran irisan bawang dan juga bumbu lain.

4. Mencegah Asma

Daging kodok tak hanya bisa menyembuhkan impotensi tetapi juga bisa mencegah penyakit asma. Jus kodok bisa mencegah penyakit asma dan lain sebaginya.

5. Sebagai Antibiotik

Saat ini banyak ilmuwan yang tengah meneliti kulit kodok yang bisa dijadikan sebagai antibiotik untuk manusia. Dan terbukti kulit kodok bisa melawan bakteri staphylococcus aureus penyebab infeksi mematikan pada pasien-pasien di rumah sakit.

6. Menyembuhkan Cidera dengan Cepat

Penelitian juga mengatakan bahwa daging kodok bisa menyembuhkan cidera dengan cepat dan juga penyakit luka lainnya. Daging kodok ini diibaratkan seperti obat herbal yang bisa menyembuhkan luka dengan cepat.

Baca Juga :  Biki Lezat dan Gurih, Ini Resiko Konsumsi Santan secara Berlebihan

7. Mencegah Bronkitis

Penyakit bronkitis juga bisa dicegah dengan menggunakan daging kodok. Kandungan dalam daging kodok diketahui dapat mencegah penyakit bronkitis yang dialami seseorang.

8. Mengatasi Kerusakan Stroke

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, daging kodok bisa menyembuhkan cidera dengan cepat. Begitu juga kerusakan yang diakibatkan oleh stroke juga bisa diatasi dengan daging kodok.

9. Baik Untuk Penderita Diabetes

Penyakit diabetes merupakan penyakit yang sangat ditakuti karena sangat sulit untuk disembuhkan. Namun, mengonsumsi daging kodok sangat baik untuk penderita diabetes, karena daging kodok bisa menyembuhkan luka akibat penyakit diabetes.

10. Mengatasi Kanker

Kanker merupakan penyakit pembunuh nomor dua di dunia. Penyakit ini menyebabkan penderitanya kehilangan nyawa, karena sel kanker sangat cepat menyebar sehingga sangat sulit untuk dicegah. Tapi, daging kodok dikatakan bisa mencegah sel kanker agar tidak menyebar dan dengan kata lain, daging kodok bisa mengatasi penyakit kanker.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com