JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bocoran dari Gibran,  Kaesang Bakal Maju Lewat Eksekutif, Diawali dari Level Bawah

Kaesang Pangarep / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi)  sekaligus kakak kandung Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming Raka  kembali membocorkan langkah politik yang akan diambil adiknya tersebut  ke depannya.

“Eksekutif, wis tak bocori to, saya juga bingung dan agak syok. Intinya saya mendoakan yang terbaik untuk Kaesang. Nanti penilaian warga seperti apa silahkan. Sekali lagi Kaesang itu sudah pernah saya kasih tugas dan berjalan dengan baik, Persis itu lho, portofolionya Kaesang,” ujar Gibran.

Baca Juga :  Dari Jakarta Langsung Temua Gus Miftah di Ponpes Ora Aji, Gibran Mengaku Hanya Silaturahmi Saja

Ditanya akan mengawali darimana karir politik Kaesang, Gibran menegaskan Kaesang tetap akan mengawali karir politik dari level bawah. Namun dia mengaku tidak begitu mengetahui Kaesang akan memilih di kota mana.

“Level bawah, masak langsung presiden?  Tanya Kaesang, itu saya sudah merestui itu lho. Saya nanti pasti ndhisiki munggah (naik level-red),” jelasnya.

Meski demikian, Gibran memastikan bahwa tidak ada keharusan juga bagi masyarakat  untuk memilih Kaesang.

“Semua kan kompetisi, bisa menang bisa kalah ya. Gak ada keharusan untuk memilih Kaesang. Kaesang juga tidak ditunjuk, tanya Kaesang, Kaesang yang lebih tahu,” bebernya.

Baca Juga :  Caleg PDIP Yang Terancam Tidak Dilantik Di Solo Raya Buka Suara, Akan Bawa Ke Upaya Hukum Jika Tetap Tidak Dilantik

Disinggung soal beberapa partai politik yang mulai melirik Kaesang menjadi kadernya,  Gibran mempersilakan dan memilih menyerahkan semua keputusan tersebut pada Kaesang.

“Silahkan-silahkan melirik Kaesang. Kaesang aja yang memutuskan ya. Beda partai boleh, sama partai boleh, independen boleh. Semua bagus, tergantung dia milih kota apa. Ya, kalau Solo, Kaesang sowan pak Rudy dulu, enakkan. Wes sunat isa mangkat dewe,” pungkasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com