JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Hadiri Undangan Makan Malam Gibran, Prabowo Dukung Gibran Maju Pilgub Jateng atau DKI Jakarta

Menhan Prabowo Subianto saat menghadiri undangan Gibran di Loji Gandrung untuk makan malam, 27 Januari 2023 / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri undangan makan malam dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Selasa (24/1/2023) malam, di rumah dinas wali kota Solo Loji Gandrung.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengungkapkan dukungannya pada Gibran untuk maju Pilgub 2024.

Menurut Prabowo, Gibran merupakam pemimpin muda yang dinamis. Dia mengaku cocok dengan karakter Gibran.

“Saya melihat beliau pemimpim muda yang sangat potensial. Dan kami selalu mendukung pemimpin dinamis dan kerja keras untuk rakyat. Kami cocok sama mas Gibran,” ujarnya usai makan malam.

Baca Juga :  Meski Paling Populer, Kaesang Diprediksi Tak Maju dalam Pilkada Solo 2024

Bagi Prabowo, karakter Gibran sebagai pemimpin cocok untuk maju baik sebagai Gubernur di Jawa Tengah maupun DKI Jakarta.

“Beliau dimana saja pas (DKI Jakarta dan Jateng). Kalau saya seperti itu ya, melihatnya. Saya dukung, dari dulu saya dukung ya. Dua-duanya cocok. Pasti berhasil,” tegasnya.

Prabowo menambahkan, usia tidak menentukan kemampuan kepemimpinan seseorang. Hal itu sekaligus menampik penilaian beberapa pihal yang menganggap Gibran masih terlalu muda.

Baca Juga :  Caleg PDIP Yang Terancam Tidak Dilantik Di Solo Raya Buka Suara, Akan Bawa Ke Upaya Hukum Jika Tetap Tidak Dilantik

“Kalau saya tidak melihat usia. Yang penting pengabdiannya. Bukan tua atau mudanya, yang penting pengabdiannya,” tukasnya.

Sementara itu, mengakui mendapatkan beberapa nasihat dari Prabowo usai makan malam tersebut, Gibran menganggap Prabowo merupakan mentor dan role modelnya.

“Beliau kan salah satu mentor bagi saya. Beliau sangat suportif, luar biasa,” bebernya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com