JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kaesang Tertarik Masuk Politik, Golkar Buka Pintu Lebar Jika Ingin Gabung

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengatakan partainya membuka pintu bagi putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep apabila ingin bergabung / tribunnews
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketertarikan Kaesang Pangarep terhadap dunia politik, ditangkap dengan cepat oleh Partai Golkar yang membuka pintu buat putra bungsu Presiden Jokowi tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono, merespons ketertarikan suami Erina Sofia Gudono itu untk masuk dunia politik.

“Golkar adalah partai terbuka untuk semua golongan dan umur. Kita welcome siapapun yang ingin berkarier dalam politik di Golkar,” kata Dave kepada Tribunnews.com, Selasa (24/1/2023).

Menurut Dave, Kaesang merupakan pemuda yang berpotensi untuk memajukan bangsa.

“Bila Golkar tempat yang ia pilih, saya yakin, Mas Kaesang akan bisa berkontribusi besar kepada bangsa dan negara melalui Golkar,” ungkapnya.

Kendati demikian, Dave tak mau berandai-andai terkait posisi Kaesang apabila bergabung ke Golkar.

Baca Juga :  Nusron Wahid Beberkan Sejumlah Parpol di Luar 02 yang Potensial Bergabung dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran

Diberitakan sebelumnya, Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep mengungkapkan ketertarikannya di politik. Kaesang langsung mengungkapkannya kepada Presiden Joko Widodo dan abangnya Gibran Rakabuming Raka.

Momen tersebut disampaikan Kaesang saat keluarga Presiden Jokowi makan siang di Ono Solo Coffee & Eatery, Kelurahan Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (23/1/2023).

Selvi Ananda dan Erina Gudono turut hadir di acara tersebut. Gibran mengungkapkan anggota keluarga Jokowi yang hadir dalam momen makan siang itu dibuat terkaget-kaget.

“Kaesang kemarin, saya kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke saya, ke bapak, dia ada ketertarikan di politik,” ungkap dia, Selasa (24/1/2023).

“Bapak yo kaget. Biasanya tidak pernah ngomong kan itu, aku Yo kaget,” tambahnya.

Gibran menyampaikan bila Kaesang sejauh kelihatannya masih penjajakan memasuki dunia politik.

Baca Juga :  Diduga Catut Nama Dosen di Malaysia, Prof Kumba Akhirnya Mundur dari Jabatan Dekan FEB Unas

“Masih tanya tanya. Tanya tanya saya, tanya tanya bapak. Masih tanya tanya tapi dia kemarin menyatakan pingin,” ujar dia.

“Pas makan kemarin. Pokoknya ada ketertarikan untuk membangun untuk ikut membantu,” tambahnya.

Gibran menyampaikan ketertarikan Kaesang muncul setelah melihat progres pembangunan yang ada di Kota Solo. Itu membuat Kaesang tertarik ikut berkontribusi.

“Dia itu kemarin melihat pembangunan-pembangunan di Solo, perubahan-perubahannya seperti apa. Ini ternyata bukan masalah ingin tidak ingin tapi masalah kontribusi,” jelasnya.

Menurut Gibran, selama adiknya tersebut bisa memberikan kontribusi buat Kota Solo, itu tidak ada masalah.

“Dia bisa menyumbangkan dan berkontribusi lebih luas, kenapa tidak. Saya saat itu tidak memberi komentar apa-apa, biar anaknya belajar dan penjajakan dulu,” tambahnya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com