JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Lantai Lapas Manado Jadi Danau Karena Kebanjiran, Ratusan Narapidana Terpaksa Dievakasi

Lapas Kelas II A Manado Sulawesi Utara dilanda banjir. Saat ini warga binaan dievakuasi ke lantai yang lebih tinggi, ย Jumat (27/1/2023) / tempo.co
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Para narapidana di Lapas Kelas IIA Manado, Sulawesi Utara ini terpaksa dievakasi ke lantai atas karena dilanda banjir pada Jumat (27/1/2023).

Sebagaimana diketahui, pada saat itu, Kota Mando dilanda banjir bandang, yang salah satu korbannya adalah Lapas Kelas IIA Manado.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulawesi Utara, I Putu Murdianaย  menyatakan sejumlah fasilitas Lapas seperti gedung perkantoran, blok hunian, halaman kantor hingga rumah dinas pegawai dikurung air

Baca Juga :  6 Tahun Jadi Misteri, Akhirnya Terungkap Suami di Makassar Ini Bunuh Isteri Lalu Menguburnya dengan Semen

“Petugas Lapas harus mengevakuasi warga binaan dan sejumlah inventaris kantor,” kata Murdiana dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/1/2023).

Kepala Lapas Kelas IIA Manado Marulye Simbolon mengatakan pihaknya langsung terjun di lokasi banjir Lapas Kelas IIA Manado dan melakukan langkah-langkah terhadap bencana banjir di Lapas.

โ€œSejauh ini kami sudah lakukan evakuasi dan pemindahan warga binaan ke lantai dua yakni, blok A dan B.l,” kata Marulye.

Baca Juga :  Mobil Pemudik Tiba-tiba Terbakar di Ruas Tol Jombang-Mojokerto, Ini Nasib 5 Penumpangnya

Marulye mengatakan hingga saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan SAR, BNPB, Polri dan TNI serta stakeholder lain untuk upaya penyelamatan.

Selain telah memindahkan warga binaan ke tempat lebih aman di lantai dua Lapas, Marulye mengatakan pihaknya juga telah diamankan sejumlah barang berharga.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com