JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Nikahi Janda Pengusaha Jadi Istri Kelima, PNS Sragen Imam Rochadi Ternyata Hanya Beri Mas Kawin Segini!

PNS Kesbangpol Sragen, Imam Rochadi bersama istri kelimanya, Rumiyati Afifah didampingi Wabup Sragen Suroto (kiri) seusai melangsungkan akad nikah di KUA Sragen, Rabu (18/1/2023). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pernikahan fenomenal seorang PNS di Badan Kesbangpol Sragen, Imam Rochadi (52) kelimanya dengan pujaan hatinya, Rumiyati Afifah (51), pengusaha asal Tamansari Kroyo Karangmalang Sragen, Rabu (18/1/2023) menyisakan cerita lain.

Ternyata, Imam yang kemudian dijuluki dengan julukan menggelitik PNS Raja Kawin (nikah) itu menikahi Afifah dengan mas kawin sangat sederhana.

PNS Sragen, Imam Rochadi saat menggandeng istri kelimanya, Rumiyati Afifah usai melangsungkan akad nikah di kantor KUA Sragen, Rabu (18/1/2023). Foto/Wardoyo

Yakni uang tunai Rp 320.000. Nominal uang itu dijadikan mas kawin dari perhitungan 10 persen gaji pokoknya.

“Mas kawinnya uang tunai Rp 320.000. Itu tunjangan istri hitungannya 10 persen dari gaji pokok saya,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (21/2/2023).

Imam yang sudah lima kali ini menikah, menuturkan mas kawin uang tunai itu diberikan karena itu memang hak istri.

Menurutnya hal istri di gaji hanya 10 persen dari gaji pokok. Sedangkan hak anak adalah 2,5 persen.

“Memang hak istri hanya 10 persen dari gaji. Mas kawinnya ya hanya itu,” katanya.

Sementara untuk bulan madu, akan dilakukan di Ponorogo, kota reog. Kota itu dipilih karena merupakan kota kelahiran istrinya.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Pasangan Suami istri Asal Jombang Pelaku Penipuan dan Penggelapan Sejumlah Kendaraan Sepeda Motor di Sragen

Donor Darah dan Bagi Selimut

Selain mas kawin sederhana, ia juga menggelar perayaan pernikahan dengan sederhana pula.

Sadar sudah paruh baya dan bolak balik menikah, Imam rupanya tak berhasrat menggelar pesta atau hura-hura.

Sebaliknya, usai menggelar ijab kobul (pernikahan) di kantor KUA Sragen Kota, ia justru mengajak pasangannya untuk donor darah di PMI Sragen.

“Dengan donor ini kami bisa memberikan kebahagiaan, semoga dengan setetes darah ini bisa memberikan kehidupan bagi yang membutuhkan,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Selain itu, kedua mempelai juga menggelar aksi sosial dengan mengunjungi pasien ibu- ibu melahirkan di RSUD Sragen dengan jalan kaki.

Mereka membagikan 100 paket selimut dan bantal untuk ibu-ibu melahirkan dengan harapan bisa memberi kebahagiaan dan kehangatan.

“Kami ingin berikan sentuhan dan perhatian serta memberikan bantal dan selimut agar mereka juga merasakan kebahagian dan kehangatan,” tandasnya.

Hindarkan dari Zina

Pernikahan kelima yang digelar Rabu (18/1/2023) itu menjadi sangat spesial karena menjadi pernikahan kelima bagi Imam. Tak ayal julukan menggelitik sebagai PNS raja kawin (nikah) pun disematkan dari beberapa rekan dekatnya.

Baca Juga :  Polda Jateng Gunakan Helikopter Untuk Pengecekan Persiapan Mudik Lebaran 2024 Dan Mendarat di Polres Sragen Cek Kesiapan Anggota
Imam Rochadi, PNS Kesbangpol Sragen bersama istri kelimanya Rumiyati Afifah saat berfoto usai melangsungkan akad nikah, Rabu (18/1/2023). Foto/Wardoyo

Namun Imam mengaku sama sekali tak risih dengan julukan itu. Ia memiliki keyakinan tersendiri soal pernikahan.

Baginya, menikah resmi meski lebih dari sekali, justru lebih afdhal karena akan menghindarkan dari perbuatan dosa.

“Daripada harus berzina atau selingkuh. Lebih baik menikah resmi, sah, diakui negara dan sah secara agama,” paparnya secara khusus kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (11/2023).

Kali ini Imam kembali mempersunting Rumiyati yang notabene adalah salah satu pengusaha asal Tamansari Rt 36, Kroyo, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen.

Pernikahan Imam Rochadi dengan Rumiyati Afifah dilangsungkan di kantor KUA Kecamatan Sragen Kota.

Ditemui disela- sela acara pernikahannya, Imam Rochadi mengatakan sangat bahagia dan bersyukur atas nikmat Allah di hari yang sakral bagi perjalanan hidupnya hari ini.

Tak main-main, yang menjadi saksi adalah Wakil Bupati Sragen, Suroto.

“Iya senang sekali. Akhirnya kami telah resmi menikah di kantor urusan agama dan tadi disaksikan serta jadi saksinya Pak Wakil Bupati Sragen Pak Suroto. Alhamdulillah rasanya luar biasa bisa nikah pagi ini,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com