JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pasar Tunggulsari Solo Bakal Direvitalisasi Pakai Dana Hibah Dari UEA

Pasar Tunggulsari, Solo yang akan direvitalisasi / tribunnews
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkot Solo bakal merevitalisasi Pasar Tunggulsari tahun 2023 ini. Revitalisasi Pasar Tunggulsari yang berada di Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon tersebut akan menggunakan dana hibah dari Uni Emirat Arab (UEA) yang diperoleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akhir Desember 2022 lalu.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Kota Solo, Heru Sunardi biaya revitalisasi Pasar Tunggulsari dianggarkan sebanyak Rp 19 miliar. Nantinya Pasar Tunggulsari akan direvitalisasi menjadi dua lantai.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

“Nanti terdiri dari 182 kios dan los. Ada yang menghadap ke utara dan ke arah barat. Desainnya akan mengikuti kondisi terkini,” terangnya, Selasa (17/1/2023).

Selama masa revitalisasi, lanjut Heru, pedagang akan ditempatkan di pasar darurat di Lapangan Losari. Sesuai dengan arahan dari Wali Kota Solo, revitalisasi akan dilakukan secepatnya setelah dana hibah turun.

“Persiapan sudah dilakukan, DED sudah jadi, pasar darurat titiknya sudah ketemu. Tahun 2023 harapannya sudah bisa diselesaikan. Nanti targetnya akhir tahun ini selesai, tapi kan kami tetap masih menunggu hibahnya turun,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kerbatasan Fisik Tak Menghalangi Semangat Penyandang Tuna Netra Ini Lakukan Tadarus Al Quran

Heru menambahkan, setelah direvitalisasi diharapkan Pasar Tunggulsari menjadi pasar nyaman bagi pengunjung dan pedagang.

“Di sekitar Pasar Tunggulsari itu pemukiman padat semua. Kalau di pasar yang berdiri di tengah pemukiman mewah pasti banyak pembeli dari luar. Lain dengan di Tunggulsari konsumen setianya pasti warga sekitar,” tandasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com