JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pengunjung Solo Safari Membeludak, Kasih Makan Otter Paling Banyak Diminati

Pengunjung Kebun Binatang Solo Safari tampak antusias menyaksikan koleksi hewan yang ada / Foto: Ando
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Usai dibuka oleh Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Jumat (28/1/2023) kemarin, pengunjung dari berbagai daerah berbondong-bondong datang keย  Kebun Binatang Solo Safari.

Menurut General Manager Solo Safari, Shinta, hari pertama usai dibuka, Jumat (28/1/2023) kemarin pengunjung sempat membludak hingga memberlakukan sistemย  buka tutup.

“Kalau kemarin memang baru buka di jam 1, karena kita ada soft opening. Ada event ada artis juga. Jadi pengunjung yang hadir langsung banyak banget. Untuk memberikan kenyamanan pada pelanggan, kemarin kita buka tutup. Tapi alhamdulilah sampai sore berjalan lancar,” terangnya saat dikonfirmasi.

Baca Juga :  Kerbatasan Fisik Tak Menghalangi Semangat Penyandang Tuna Netra Ini Lakukan Tadarus Al Quran

Sementara di hari kedua Solo Safari dibuka, Sabtu (28/1/2023) pengunjung cukup kondusif. Dikarenakan diwarnai dengan hujan deras saat siang hari.

“Hari ini cukup kondusif cuma memang tadi siang agak hujan deras. Jadi jam kedatangannya itu berbeda-beda ada yang datang pagi hari, siang hari dan sore hari,” ujar Shinta.

Pengunjung yang datangpun bervariasi, tidak hanya dari Solo saja. Tetapi dari luar wilayah Kota Solo.

“Hari ini banyak juga yang datang dari luar kota. Dari Jogja, Surabaya pokoknya dari kisaran Jawa Tengah,” jelasnya.

Baca Juga :  Ramadan, Kawasan UMS Diserbu Para Pemburu Takjil: Pedagang Sumringah

Show otter (kasih makan otter) dan animal show menjadi favorit dan paling banyak diminati pengunjung.

“Jadi di animal show, kita bisa menikmati pertunjukan simpanse hingga burung yang digelar 3x dalam sehari. Mulai dari jam 09.00, 10.30, dan 13.30,” paparnya.

Agar nyaman menikmati aneka satwa di Kebun Binatang Solo Safari, pengunjung dapat berkunjung saat pagi ataupun sore hari.

“Karena cuaca disini lebih nyaman dan lebih asri di pagi dan sore hari. Sore hari sejuk dipinggir danau nyaman banget,” tandasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com