JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Pesona Bongkahan Surga Mentari Hill, Wisata Baru di Kota Pacitan. 1001 Spot Foto Ada di Sini

Ini salah satu sudut dari objek wisata Bongkahan Surga Mentari Hil di Pacitan yang asyik untuk spot foto / Foto: Wahyu Fajar Lestari
   

PACITAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kabupaten Pacitan terkenal dengan berbagai destinasi wisatanya, mulai dari gunung, pantai, goa dan masih banyak lagi.

Namun, tampaknya dunia pariwisata Pacitan terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Tak berhenti pada destinasi wisata yang sudah ada, baru-baru ini Pacitan kembali memperkenalkan wisata baru bernama Mentari Hill atau The Hidden Paradise (surga tersembunyi).

Terletak di lingkungan Tamperan, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, destinasi wisata ini resmi diluncurkan melalui soft opening pada 11 Desember 2022.

Momentum tersebut dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Pacitan, di antaranya Indrata Nur Bayuaji selaku Bupati Pacitan.

Menempati lahan seluas 2 hektar dari 32 hektar yang direncanakan, Mentari Hill terletak tepat di atas Teluk Pacitan sehingga langsung menyuguhkan panorama birunya Teluk Pacitan yang sangat indah.

Ini sudut lain dari bjek wisata Bongkahan Surga Mentari Hill, Pacitan yang sangat asyik untuk spot foto / Foto: Wahyu Fajar Lestari

Tak hanya itu, hadirnya berbagai macam spot foto yang instagramable dengan dilatarbelakangi pepohonan yang rindang membuat destinasi wisata ini sangat unik dan menarik untuk dikunjungi.

Baca Juga :  Mobil Berkecepatan Tinggi Hilang Kendali dan Menggasak 3 Pedagang dan Satu Warga di Tangerang, 1 Tewas

Selain itu, lokasinya yang strategis yakni berada di tepi jalur utama Pacitan-Solo membuat objek wisata Mentari Hill dapat dijangkau dengan mudah. Cukup dengan membayar tiket sebesar Rp 12.000 saja, Anda sudah bisa menikmati keindahan objek wisata baru ini.

Ditujukan sebagai wisata adventure, wisata edukasi, dan rekreasi, kawasan ini juga sarat akan wisata sejarah. Pasalnya, terpajang juga bangunan kuno berbentuk tugu tua yang diperkirakan sudah ada sejak tahun 1444 M. Namun, masih tetap memerlukan penelitian lebih lanjut.

“Kalau berdirinya Mentari Hill ini, kita mencari view pantai, bisa juga untuk rekreasi. Terus ini tujuannya kan sebetulnya untuk wisata adventure, soalnya kan ini juga belum 100 persen pembuatan,” ujar Rian (32) selaku petugas Mentari Hill.

Lebih lanjut, pengembangan Mentari Hill ini merupakan hasil kolaborasi antara Perhutani KPH Lawu Ds, PT Subur Raya Persada dan pemerintah daerah setempat. Kedepannya, area ini  masih akan dibangun berbagai fasilitas.

Baca Juga :  Mobil Berkecepatan Tinggi Hilang Kendali dan Menggasak 3 Pedagang dan Satu Warga di Tangerang, 1 Tewas

“Kira-kira di sini kalau jadi mau dibangun hotel, mini zoo, terus nanti ada tempat off road, insya allah nanti juga ada kolam renang dan jembatan kaca juga, insya allah,” ujar Rian.

Sejak diresmikan hingga saat ini, Mentari Hill terus mengalami peningkatan jumlah pengunjung.

“Ini kan baru di soft opening, dari kemarin tanggal 11 Desember, alhamdulillah pengunjungnya ramai, dari lokal maupun dari luar Pacitan,” ujar Syamsul (40), petugas Mentari Hill lainnya.

Syamsul juga mengungkapkan bahwa publikasi masih terus dilakukan untuk menggaet minat pengunjung salah satunya melalui publikasi di media sosial, baik instagram, facebook, maupun marketing lokal.

Selain itu, beberapa pengunjung juga nampak puas dengan keberadaan objek wisata baru ini.

“Menurut saya sendiri, termasuk salah satu rekomendasi wisata yang kekinian dan juga menarik karena disini menyatu dengan alam, dimana langsung tersaji pemandangan laut yang indah,” kata Diana Wahyu (20), salah satu pengunjung Mentari Hill. Wahyu Fajar Lestari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com