JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Prabowo: Solo Ini Tempat Khusus, Siapapun Lewat Solo, Pasti Mencapai Pangkat Tertinggi

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat berkunjung ke Solo, Selasa (24/1/2023) / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Ada yang menarik saat kunjungan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto ke Solo, Selasa (24/1/2023).

Saat mengunjungi Koramil 03/Kecamatan Serengan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku kagum dengan Kota Solo. Karena Kota Solo dinilainya sebagai tempat yang khusus.

“Solo ini adalah tempat yang khusus ya, yang lewat Solo pasti mencapai pangkat yang tertinggi. Mungkin ada sesuatu di Solo ini,” ujar Prabowo dalam sambutannya.

Prabowo kemudian mengucapkan terima kasih, dan meminta pada Gibran untuk sering-sering dirinya diundang ke Kota Solo.

“Makanya saya terima kasih kalau bisa saya sering-sering diundang ke Solo. Siapa tau dengan sering-sering ke Solo ya.. (tidak melanjutkan ucapannya-red). Terima kasih semuanya,” kata Prabowo.

Baca Juga :  Desak Pemakzulan Jokowi,  Aksi Demo di Depan Balaikota Solo Diwarnai Aksi Bakar Ban

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto  memberikan bantuan sebanyak 20 unit motor CRF Honda 150cc pada Babinsa untuk wilayah kodim Surakarta. Juga 1.000 paket Sembako gratis pada masyarakat di wilayah Koramil Serengan.

“Untuk memperkuat pertahanan negara, pertahanan negara intinya adalah pertahanan rakyat semesta. Pertahanan kita adalah pertahanan seluruh rakyat dan intinya adalah TNI. Ujung tombak kita adalah komando teritorial,” katanya.

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan pemberian bantuan itu merupakan salah satu perwujudan perintah undang-undang pertahanan Republik Indonesia.

Baca Juga :  Sinergi dengan OJK dan BPRS Hikmah Khazanah, Lazismu Beri Santunan untuk 100 Guru di Solo

“Perintah UUD pertahanan kita adalah pertahanan seluruh rakyat. Jadi saya keliling saya ingin lihat yang paling depan para babinsa. Untuk itu pemerintah telah memutuskan untuk memberdayakan seluruh kotel dari mulai babinsa. Seluruh babinsa seluruh Indonesia akan kita bekali dengan kendaraan motor yang baru juga dengan alat komunikasi yang baru,” paparnya.

Kantor-kantor komando teritorial rencananya juga akan diperbarui oleh Menteri Pertahanan.

“Akan kita perbarui juga kantor kantor komando teritorial. Komando teritorial adalah tulang punggung pertahanan kita. Boleh negara lain punya senjata hebat. Senjata kita adalah cintanya rakyat pada republik ini,” pungkasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com