JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sehari Usai HUT ke-50, Para Kader PDIP Sragen Sisir Balita dan Bumil untuk Diberi Bantuan

Para kader PDI Perjuangan Sragen menyerahkan bantuan untuk Balita dan Ibu Hamil / Foto: Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Instruksi tegas dari ketua umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri agar kader turun ke bawah,ย  langsung ditindaklanjuti para kader banteng moncong putih di Kabupaten Sragen.

Para kader turun menyisir ke desa-desa untuk memberikan bantuan Makanan Tambahan (MT) bagi Balita dan ibu hamil (Bumil).

Bantuan MT untuk Balita dan Bumil ini merupakan salah satu program dari Ketua DPR RI, Puan Maharani sebagai upaya menurunkan angka stunting.

“Ini salah satu upaya kami turun ke bawah untuk mengetahui apa kebutuhan masyarakat. Seluruh kader siap menindaklanjuti instruksi Ibu Ketum (Megawati Soekarnoputri) untuk turun ke bawah,” ujar Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati, Rabu (11/1/2023).

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Menurut Bowo, sapaan akrabnya, bantuan MT untuk Balita dan ibu hamil diberikan untuk ratusan penerima yang tersebar di seluruh wilayah Sragen.

Seluruh kader dikerahkan untuk menyisir dan mencari Balita dan ibu hamil di sekitar rumahnya untuk diberi bantuan.

“Ini program dari Mbak Puan untuk disalurkan langsung ke bawah. Harapannya MT bisa menjadi penopang gizi bagi balita dan bumil saat masa pertumbuhan maupun perkembangan janin,” jelasnya.

 

Selain menambah gizi Balita dan Bumil, lanjut Bowo, diharapkan program ini juga bisa menurunkan angka stunting. Masalah stunting harus jadi atensi dan memerlukan partisipasi aktif semua elemen dalam menanggulanginya.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

“PDI Perjuangan mempunyai komitmen besar dalam menangani masalah tersebut. Salah satunya dengan memberikan bantuan MT secara masif,” tandasnya.

Bowo menyampaikan apresiasi dan terimakasih untuk Ketua DPR RI, Puan Maharani yang tetap memberikan kepeduliannya untuk warga Kabupaten Sragen, khususnya ibu hamil.

Makanan tambahan yang diberikan diharapkan bisa memenuhi kebutuhan gizi sehingga ibu hamil tetap sehat dan melahirkan bayi yang sehat pula. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com