JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Selamat 44 Polisi Sukoharjo Naik Pangkat, Langsung Diguyur Mandi Kembang Pak Kapolres

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat melakukan tradisi mandi kembang kepada para personel perwakilan yang naik pangkat. Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO,JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebagai bentuk apresiasi klop penghargaan atas kinerja dan pengabdian kepada Negara dan masyarakat, 44 anggota Polres Sukoharjo dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari sebelumnya terhitung sejak 1 Januari 2023.

Upacara kenaikan pangkat di gelar di halaman Mapolres Sukoharjo, Senin (02/01/2023).

Sebanyak 44 Personel Polres Sukoharjo yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut meliputi, 2 personil yang naik pangkat dari Iptu menjadi AKP, 7 personel dari pangkat Ipda menjadi Iptu, 2 personel dari pangkat Aipda menjadi Aiptu.

Kemudian 12 personel dari pangkat Bripka menjadi Aipda, 9 personel dari pangkat Brigpol menjadi Bripka, 11 personel dari pangkat Briptu menjadi Brigpol, dan 1 personel dari pangkat Bripda menjadi Briptu.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan bahwa kenaikan pangkat bukan hak personel semata.

Kenaikan pangkat bukanlah suatu kondisi yang dapat terealisasi secara otomatis. Tetapi harus melalui proses penilaian dengan memperhatikan beberapa aspek seperti penilaian terhadap prestasi, dedikasi dan loyalitas terhadap institusi Polri dalam sistem manajemen kinerja.

“Kenaikan pangkat pada dasarnya adalah salah satu wujud penghargaan atas prestasi kerja dan jerih payah yang telah dilakukan selama ini. Namun demikian penghargaan yang di terima tersebut menuntut suatu pertanggungjawaban dengan bekerja lebih baik serta meningkatkan kualitas diri sesuai dengan pangkat baru yang di sandangnya,” ujar AKBP Wahyu.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Kapolres berharap kepada para anggota yang baru saja naik pangkat untuk dapat meningkatkan kinerjanya.

Mengingat pangkat yang diperoleh tersebut membawa konsekuensi berupa tuntutan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar.

“Kepada anggota yang mendapat kenaikan pangkat, saya ucapkan selamat. Dengan kenaikan pangkat ini diharapkan membawa semangat baru dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, selain Upacara Kenaikan Pangkat, juga dilaksanakan Upacara Purna Bakti kepada 5 personel Polres Sukoharjo yang telah memasuki masa pensiun. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com