JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

TRC BPBD Boyolali Berhasil Evakuasi Ular Piton 4 Meter yang Sembunyi di Lubang Dapur Warga

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Boyolali berhasil menangkap seekor ular piton sepanjang sekitar 4 meter yang masuk ke rumah warga di Desa Winong, Kecamatan/Kabupaten Boyolali, Kamis (12/1/2023) malam. Istimewa
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Boyolali berhasil menangkap seekor ular piton sepanjang sekitar 4 meter yang masuk ke rumah warga di Desa Winong, Kecamatan/Kabupaten Boyolali, Kamis (12/1/2023) malam.

“Sudah berhasil kita evakuasi tadi malam, pukul 23.00,” ujar Edy Marwanto, anggota TRC BPBD Boyolali, Jumat (13/1/2023).

Dijelaskan, ular itu sembunyi dilubang tikus dibawah plester tempat cucian ruang dapur di rumah Ibu Suciyati, warga Desa Winong, Kecamatan/Kabupaten Boyolali.

Baca Juga :  Seperti Ini Meriahnya Peringatan Hari Kartini di SMPN 2 Banyudono, Boyolali

Diduga, ular tersebut hendak mengejar dan memangsa tikus disana. Anggota TRC yang mendapatkan laporan adanya ular itu langsung mendatangi lokasi. Ular yang cukup panjang itu pun akhirnya berhasil ditangkap.

“Kita terpaksa membongkar plester lantai karena ular masuk ke dalam lubang dibawah lantai.”

Menurut Edy, ular itu kali pertama diketahui oleh pemilik rumah. Saat hendak cuci tangan di dapur, dia dikejutkan adanya seekor ular besar yang masuk ke lubang dibawah plester/jerambah tempat mencuci perkakas rumah tangga.

Baca Juga :  Truk Angkut 5 Ton Telur Terguling di Parit di Sawit, Boyolali. Satu Ton Telur Hancur Lebur

Kaget dan takut, pemilik rumah langsung meminta tolong kepada tetangga. Warga sekitar kemudian datang ke rumah tersebut. Salah seorang warga juga menghubungi TRC BPBD untuk membantu menangkap ular. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com