JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Danrem 074/Warastratama Kol Anan Nurakhman Pimpin Penghijauan di Solo Safari

Kol Anan Nurakhman (tengah) saat memimpin penghijauan di Solo Safari. Foto: dok
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman memimpin penghijauan dengan menanam 1.500 pohon buah di Solo Safari, Jumat (03/02/2023).

Pohon buah tersebut terdiri dari pohon mangga sebanyak 800 batang, pohon Durian sebanyak 200 batang, pohon Kelengkeng, Nangka, Alpukat masing-masing sebanyak 150 batang dan pohon Srikaya sebanyak 50 batang.

Danrem mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Surakarta dan Pihak Manajer Umum Solo Safari atas kerja samanya dalam kegiatan penghijauan ini.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

Anan menjelaskan bahwa Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) telah selesai direvitalisasi tahap pertama pada tanggal 27 Januari 2023, sekaligus diresmikan penggunaannya dengan nama Solo Safari. “Diharapkan Solo Safari ini menjadi ikon destinasi wisata dan edukasi Satwa di Jawa Tengah,” kata Danrem.

Ditambahkan Danrem, untuk mewujudkan hal tersebut, selain didukung oleh aneka satwa yang menarik, juga harus didukung oleh penataan area yang baik dan lingkungan yang asri.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

“Oleh karenanya melalui penghijauan yang kita lakukan ini diharapkan dapat memberikan banyak kontribusi positif diantaranya tercipta keseimbangan lingkungan, menimbulkan kesegaran dan kualitas udara menjadi lebih baik,” imbuh Danrem.

 

Kol Inf Anan Nurakhman, Danrem 074 Warastratama. Foto: dok

 

“Selain itu, juga bermanfaat bagi aneka satwa yang ada di Solo Safari ini sebagai tempat berlindung, tempat tinggal dan tempat mencari makan satwa,” pungkas Kolonel Inf Anan Nurakhman.(ASA)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com