JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Lowongan Kepala Sekolah Wonogiri, Ada Ratusan Posisi Loh

Bupati Wonogiri
Bupati Wonogiri Joko Sutopo. Dok. Pemkab Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Anda seorang guru dan memiliki kapasitas dan persyaratan sebagai kepala sekolah? Jika jawabannya iya maka informasi berikut ini sangat dinanti-nantikan.

Pasalnya ada informasi lowongan kepala sekolah di Wonogiri. Bukan hanya puluhan posisi melainkan ada ratusan posisi kepala sekolah sekaligus.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek menyebutkan masih ada ratusan sekolah yang tidak memiliki kepala sekolah. Pihaknya bertekad untuk mengisi kekosongan itu dalam waktu dekat.

“Masih ada 236 posisi kepala sekolah yang kosong,” ungkap Bupati Jekek belum lama ini.

Baca Juga :  Daftar Objek Wisata di Wonogiri yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2024, ada Kuliner Juga Loh

Bupati Jekek mengatakan, ratusan posisi kepala sekolah itu yang akan dilakukan pengisian dalam waktu dekat ini. Salah satu faktor kosongnya posisi kepala sekolah itu karena kepala sekolah lama pensiun. Posisi sementara diisi oleh pengampu.

“Beberapa waktu lalu kita melakukan pelantikan 151 kepala sekolah. Ini sudah ada yang kosong lagi, karena pensiun. Segera akan kita isi,” tandas Bupati Jekek.

Di lain sisi, saat rapat evaluasi kinerja tahun anggaran 2022 dan persiapan tahun anggaran 2023 Disdikbud Wonogiri Selasa (31/1) lalu, pihaknya juga membahas penempatan SDM seperti guru. Ada beberapa opsi terkait hal itu.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap Cara Cegah Kecelakaan Air selama Libur Lebaran 2024, Masuk SOP saat Pemudik dan Wisatawan Banjiri Wonogiri

Bupati Jekek mencontohkan, dibahas terkait seperti jenjang angkatan atau senioritas yang disiapkan dinas beserta dampaknya. Karena itu pihaknya memberikan kebebasan kepada SDM yang ada untuk berembug bersama. Termasuk juga soal penempatan kepala sekolah.

“Enaknya bagaimana. Jangan sampai nanti ada kasus penempatan lebih jauh dari domisilinya. Itu bisa tidak efektif,” sebut Bupati Jekek. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com