JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Raih Akreditasi Paripurna, RSUD Sragen Berkomitmen Menuju RS Pilihan dan Rujukan Masyarakat

Direktur Utama RSUD Dr Soehadi Prijonegoro Sragen, dr Joko Haryono. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hasil survei Akreditasi yang dilakukan oleh LARSI (Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia) RSUD dr. Soehadi Priyonegoro (RSSP) Sragen mendapatkan hasil yang maksimal yaitu Paripurna.

Hal itu disampaikan Direktur RSSP dr. Joko Haryono saat ditemui di acara Puncak HUT ke-64 RSSP Sragen di GOR Diponegoro Sragen Minggu (29/1/2023).

Akreditasi sudah dilaksanakan pada bulan Desember lalu, hasil yang kita dapatkan Paripurna sesuai dengan target kita. Insha Allah hari kamis besok sertifikatnya akan kita ambil di Jakarta. Karena persiapan akreditasi, kegiatan HUT kita lakukan di akhir bulan Desember,” paparnya.

Ditambahkannya, saat mempersiapkan Akreditasi, RSSP merayakan HUT nya yang ke-64 tahun pada 9 Desember 2022 lalu.

Diusia 64 tahun dengan mengusung tema “Tingkatkan Kepedulian dan Mutu Pelayanan, Menuju Rumah Sakit Pilihan Masyarakat Kabupaten Sragen” sebagai rumah sakit dengan tipe B, harapannya menjadi rumah sakit yang terdepan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga :  Gara-gara Jualan Obat Mercon Saat Bulan Suci Ramadhan Pemuda di Sragen Ditangkap Polisi Terancam Pidana

Ia menekankan pihaknya akan lebih gencar lagi mempromosikan RSSP agar dikenal lebih luas oleh masyarakat Sragen dan masyarakat luar Sragen.

Sesuai dengan misi dan visi RSSP yaitu rumah sakit yang menjadi pilihan utama dan rujukan utama masyarakat Kabupaten Sragen dan sekitarnya.

“Seperti yang sudah disampaikan Ibu Bupati, secara bertahap kita akan memenuhi kekurangan alat dan dokter spesialis. Kemarin CT scan yang terbaru, baru saja datang, kemudian MRI dan beberapa alat akan segera datang. Tahun ini nanti akan kita bangun gedung Pusat Diagnostic yang terdiri dari 3 lantai. Lantai pertama untuk Laboratorium, Lantai dua untuk Instalasi Bedah Sentral (IBS) ada 10 theater dan Lantai tiga untuk ICU,” jelasnya.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Ia menuturkan Gedung yang dibangun dengan anggaran sebesar Rp 78 milyar itu diharapkan bisa menampung kebutuhan operasi dan tidak perlu menunggu antrian yang lama.

Tentu saja dokter spesialis akan bertambah disesuaikan dengan kebutuhan. Sehingga sesuai dengan harapan Bupati Yuni, RSSP menjadi rujukan utama masyarakat dan tidak perlu sampai ke Solo.

Akreditasi dilakukan secara daring dan luring yang telah dilaksanakan bulan Desember tahun 2022, mulai tanggal 13, 15 dan 16 Desember 2022.

Dihadiri tim Surveyor dengan koordinator dr. Dedy Irawan, Sp.J,FIHA dan anggota Anita Widi Hastuti, Sp.THT-KL dan DR. Yulianto S.Kep.Ns.,M.Mkes. War doyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com