JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Resmikan Penataan Permukiman Semanggi Utara, Gibran Targetkan Solo Bebas Kawasan Kumuh 2026

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka saat meresmikan penataan permukiman di RW 05 Semanggi Utara, Pasar Kliwon Solo, Selasa (7/2/2023) / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah Kota Solo menggandeng Shoppe meresmikan penataan permukiman di RW 05 Semanggi Utara, Pasar Kliwon Solo, Selasa (7/2/2023).

Sebanyak 135 rumah berhasil dibangun dengan konsep Rumah Ruspin (Rumah Unggul Sistem Panel Instan) yang terdiri dari kamar tidur, kamar mandi, dapur dan ruang tamu.

“Masih ada 130-an rumah lagi, PR-nya masih banyak. Semuanya boleh ikut berpartisipasi, ini kita menggandeng shoppe,” terang Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

Selain menggandeng shoppe, pihaknya mengaku tengah menunggu pencairan dana hibah dari Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, untuk mengentaskan kawasan kumuh di Solo.

“Kita nunggu yang dari Abu Dhabi cair juga ya. Untuk yang hibah dari Abu Dhabi prioritasnya  untuk penataan kawasan kumuh. Pasti Mojo, Semanggi, Sangkrah dan lain lain masih banyak. Ditunggu aja, begitu hibahnya cair langsung kita garap,” ujarnya.

Baca Juga :  Survei Cawali Solo 2024: Elektabilitas Teguh Prakosa Paling Tinggi, Disusul Gusti Bhre dan Kaesang

Lebih lanjut, Gibran menargetkan Solo akan bebas kawasan kumuh pada tahun 2025-2026.

“Yang jelas dengan keadaan fisik sekarang sudah jauh sekali dengan rumah yang sebelumnya. Dilihat aja before-afternya dulu sangat kumuh. 2025-2026 inshallah kumuhnya habis,” tandasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com