JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

1 Meninggal Kecelakaan di Sekong Klampisan Gedawung, Korban Warga Mendang Desa Ngroto Kismantoro Wonogiri

Kecelakaan
Motor yang terlibat kecelakaan di Sekong Klampisan Gedawung Kecamatan Kismantoro Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Terjadi kecelakaan di Sekong Klampisan Gedawung Kecamatan Kismantoro Wonogiri.

Akibat kecelakaan di Sekong Klampisan Gedawung Kecamatan Kismantoro Wonogiri itu satu warga meninggal dunia.

Korban kecelakaan di Sekong Klampisan Gedawung Kecamatan Kismantoro Wonogiri tersebut merupakan warga Dusun Mendang Desa Ngroto Kismantoro Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah melalui Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo mengatakan, kecelakaan di Sekong Klampisan Gedawung Kecamatan Kismantoro Wonogiri terjadi pada Selasa (28/3/2023) sekitar pukul 08.40 WIB.

Peristiwa kecelakaan di Sekong Klampisan Gedawung Kecamatan Kismantoro Wonogiri melibatkan dua kendaraan. Meliputi sepeda motor Honda Vario 150 warna putih nomor polisi AD 6413 CG dengan motor Honda Beat warna hitam nomor polisi W 6231 NDK.

Baca Juga :  Daftar Objek Wisata di Wonogiri yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2024, ada Kuliner Juga Loh

Ada empat orang di dua motor tersebut. Masing masing motor digunakan berboncengan dua orang.

Dari empat orang itu satu meninggal dan tiga lainnya mengalami luka luka.

“Peristiwa (kecelakaan di Sekong Klampisan Gedawung Kecamatan Kismantoro Wonogiri) terjadi di Jalan Raya Kismantoro – Pacitan tepatnya di pertigaan Sekong Dusun Klampisan RT 3 RW 6 Desa Gedawung Kecamatan Kismantoro Wonogiri,” ungkap Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Pengendara Honda Vario 150 warna putih adalah YA (60), warga Mendang Desa Ngroto Kismantoro Wonogiri yang berboncengan dengan ST (51). ST adalah korban meninggal dunia.

Sedangkan pengendara Honda beat warna hitam adalah EL (19) warga Miri Gedawung Kecamatan Kismantoro Wonogiri berboncengan dengan DW (40) dengan alamat sama.

Baca Juga :  Overkendel! Lebaran di Penjara Gegara Main Sabu di Wonogiri

Menurut Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, kecelakaan di Sekong Klampisan Gedawung Kecamatan Kismantoro Wonogiri berawal dari pengendara Honda Vario 150 warna putih melaju dari arah barat menuju ke timur. Diketahui sistem pengereman motor tidak berfungsi maksimal alias long.

Motor melaju pada jalan menurun menuju simpang 3 Sekong Klampisan Gedawung Kecamatan Kismantoro Wonogiri.

Di saat yang bersamaan sesampainya di simpang tiga Sekong, melaju Honda Beat warna hitam dari arah selatan menuju ke utara dengan kecepatan sedang. Saat itu kondisi jalan menikung.

Lantaran sistem pengereman yang tidak berfungsi mengakibatkan pengendara Honda Vario 150 warna putih tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga terjadilah lakalantas. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com