JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alhamdulillah PKH Sudah Cair Iso Nggo Bakdan Alias Persiapan Lebaran Lur

Bakdan
Penyaluran PKH Desa Jeblogan Kecamatan Karangtengah Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar gembira bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan atau PKH sudah cair.

PKH sudah cair adalah untuk tahap 1 tahun 2023. Di Wonogiri bansos sudah bisa dibagikan kepada warga masyarakat yang terdaftar di DTKS sebelumnya.

PKH Tahap 1 2023, merupakan bantuan yang digelontorkan oleh Kementerian Sosial dan ditujukan untuk keluarga pra-sejahtera.

Dana bansos PKH 2023 Tahap 1 Kabupaten Wonogiri, akan diterima para penerima manfaat melalui bank yang termasuk pada Himbara atau Himpunan Bank Milik Negara.

Baca Juga :  Jadwal PSAT dan PSASP hingga Pengumuman Kelulusan SMP Terungkap saat Digelar Sosialisasi Program Kelas 9

Sebagaimana pada Selasa (28/3/2023), bertempat di rumah Listiyani yang berada di Dusun Dayu Desa Jeblogan Kecamatan Karangtengah Wonogiri, telah dilaksanakan penyaluran bantuan PKH Tahap 1 Tahun 2023.

Anggota Babinsa Koramil Karangtengah Serda Eko Agus, turut memberikan pendampingan dan monitoring kegiatan.

Babinsa mengatakan, sudah selayaknya dirinya sebagai Babinsa hadir ditengah-tengah masyarakat, tak terkecuali dalam kegiatan penyaluran bansos PKH yang saat ini dilaksanakan. Dirinya menambahkan, warga Desa Jeblogan Kecamatan Karangtengah Wonogiri yang berhak menerima bansos PKH sebanyak 85 KPM.

Baca Juga :  Launching Film Lembah Manah Asli Karangtengah Wonogiri, Apik dan Epik Meski Low Budget Crew dan Peralatan Terbatas

Terkait bantuan yang didapatkan warga, Babinsa berharap dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Yakni dengan memanfatkan uang bantuan tersebut untuk kebutuhan yang pokok bagi tiap-tiap keluarga, mengingat sebentar lagi akan Lebaran. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com