JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bupati Yuni Ikut Pramuka, Pembukaan Pesta Siaga Kwarcab Sragen 2023

Upacara pembukaan pesta siaga cabang kwarcab Sragen 2023 dihadiri langsung bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati | Huriyanto/JOGLOSEMARNEWS.COM
Upacara pembukaan pesta siaga cabang kwarcab Sragen 2023 dihadiri langsung bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati | Huriyanto/JOGLOSEMARNEWS.COM
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 360 orang peserta mengikuti pembukaan pesta siaga Kwarcab Sragen 2023, yang digelar di Mts N 4 Plupuh.

Para peserta terdiri dari seluruh SD perwakilan dari kwaran, yang sebelumnya sudah diseleksi terlebih dahulu dari Kwaran.

Upacara pembukaan pesta siaga cabang kwarcab Sragen 2023 dihadiri langsung bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan kepala dinas pendidikan Sragen, Suwardi.

Ditemui disela-sela acara, mbak Yuni bupati Sragen menyampaikan bahwa pesta siaga ini menjadi media pertemuan anak anak pramuka se kabupaten Sragen.

“Yang namanya pesta perlu kebahagiaan dan kegembiraan.
Ini media untuk anak anak pramuka se sragen kumpul.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

Peserta 360, iya setiap tahun dilaksanakan setiap tahunya, ini kegiatan yang bangus membentuk karakter anak anak,” kata mbak Yuni, Rabu 1 Maret 2023.

Bupati Sragen juga berharap, dengan kegaiatan ini mampu meningkatkan karakter anak dan bakal dilakukan setiap tahunya di bumi Sukowati.

“Dengan kegaiatan ini anak anak bisa cinta terhadap bangsa dan negara,” jelasnya.

Terpisah, ketua gerakan pramuka Kwartir cabang Sragen, Suwardi mengapreasiasi atas kegiatan yang berlangsung.

“Ini pesta siaga ngak pakai kemah, karena ini hanya permainan, ketangkasan, keterampilan, untuk membangun pengetahuan anak anak, mengapa di sini, karena ini berputar jadi seluruh ranting kwaran se kabupaten sragen jadi ini putaran terakhir ada di, nanti berikutnya akan kami bicarakan lagi untuk berikutnya,” ujar Suwardi.

Baca Juga :  Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Sragen Gelar Halal Bi Halal dan Mohon Maaf di Sumberlawang dan Miri

Setelah acara berlangsung nanti peserta terbaik bakal ikut berlomba di tingkat solo raya.

“Kalau di satuan siaga nilai terbaik di tingkat se solo raya nanyi kita berangkat ke sana ke solo tepatnya di Sukoharjo.

Inikan diserahkan di masing masing kwaran, ini beberapa tempat, tidak hanya plupuh kalau disinikan udah di paving dan nanti kalau di lapangan becek,” ujarnya.

Huriyanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com