JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Car Free Day dan Car Free Night Ditiadakan di Sragen Selama Bulan Ramadan Nanti

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemerintah Kabupaten Sragen telah mengumumkan pembatalan acara car free day dan car free night di Jalan Raya Sukowati selama Ramadan. Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mengungkapkan keputusan tersebut kepada wartawan setelah menghadiri perayaan ulang tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di Alun-alun Sragen pada hari Minggu, 19 Maret 2023.

Bupati Yuni menyatakan bahwa acara CFN selama Ramadan dianggap tidak memungkinkan karena adanya perbaikan jalan di ring road utara Sragen dan dikhawatirkan akan meningkatkan kemacetan lalu lintas di pusat kota.

“CFD libur sampai selesai Ramadan, car free night tidak memungkinkan. Apalagi, ring road utara masih dalam perbaikan, bahaya” kata Yuni.

Baca Juga :  Tanpa Restu Bapak, Untung Wina Sukowati Calon Bupati Sragen 2024 Nekat Maju Lewat Partai Demokrat: Ini Tekat Saya Sendiri

Hal ini berarti bahwa hari ini adalah CFD terakhir sebelum istirahat selama Ramadan. Namun, masyarakat masih menunjukkan antusiasme untuk mengikuti program sterilisasi kendaraan, memadati jalan-jalan.

Sampai pukul 8:30 pagi, beberapa pedagang masih menjual barang dagangan di Jalan Raya Sukowati, meskipun jalan sudah mulai dibuka. Terutama, para pedagang di Jalan Ade Irma Suryani Nasution yang terletak tepat di timur Kantor Bupati Sragen masih ramai dengan pembeli.

Beberapa kegiatan juga diadakan, termasuk senam massal, penampilan tari dan drumband oleh TK Kemala Bhayangkari 67 Sragen, serta perayaan ulang tahun PPNI.

Baca Juga :  Geger, Petani di Desa Baleharjo Sragen Tewas Kesetrum Listrik di Area Persawahan Dengan Kondisi Mengenaskan

Mengenai kegiatan selama Ramadan, Bupati Yuni mengatakan bahwa pemerintah akan mengorganisir safari Ramadan, yang mencakup sholat zuhur dan ashar serta sholat tarawih di berbagai desa setiap hari. Pada kesempatan ini, sejumlah paket kebutuhan pokok juga akan diberikan kepada rumah tangga miskin yang terdaftar dalam data.

“Kami zuhur dan asar keliling. Malamnya, tarawih keliling sambil cari aspirasi dari masyarakat. Kami membawa sembako untuk seluruh KK miskin di desa tersebut,” ujar Yuni.

Sumber :

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com