JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Catat! ini Daftar Pospam dan Posyan Lebaran 2023

Lebaran 2023
Tim gabungan mengecek jalur mudik Lebaran 2023 di Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Polres Wonogiri melakukan pengecekan jalur arus mudik Lebaran 2023 atau Idul Fitri 1444 H bersama tim gabungan lima pilar.

Tim gabungan sekaligus melakukan pengecekan rencana pendirian Pospam maupun Posyan dalam rangka pengamanan Operasi Ketupat Candi 2023 beberapa waktu lalu.

“Pengecekan dalam rangka persiapan arus mudik dan persiapan untuk melakukan antisipasi timbulnya ancaman, tantangan dan gangguan kamtibmas. Antisipasi terjadinya laka lantas saat Lebaran 2023 serta menentukan CB (cara bertindak) bilamana terjadi penumpukan atau kemacetan disimpang-simpang yang akan didirikan pos Pam maupun Pos Yan,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Oktavianto, Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Muhammad Mekuo,, KasatpolPP Wonogiri Joko Susilo.

Baca Juga :  Sajian Istimewa, Masakan yang Cocok Disajikan saat Lebaran 2024, Dijamin Menggugah Selera Tamu

Selain itu hadir juga Jasa Raharja Wonogiri, DPU, Kadishub Wonogiri Waluyo, Koordinator Terminal Krisak Wonogiri Agus Hasto Purwanto.

Pada kegiatan itu, tim gabungan melaksanakan pengecekan tempat rencana pendirian Pospam dan Posyan Operasi Ketupat Candi 2023 di beberapa titik.

Di antaranya di Pasar Kota Wonogiri, Terminal Induk Wonogiri, Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur, simpang 4 Pracimantoro, bangjo Baturetno, pertigaan Ngadirojo, dan Pasar Purwantoro.

Terungkap pola sejumlah fakta terkait jalur mudik Lebaran 2023. Ternyata sejumlah ruas jalur mudik di Wonogiri dalam kondisi rusak. Tingkat kerusakan bervariasi
dari sedang hingga berat.

Khusus jalur mudik yang rusak di Wonogiri di antaranya Nguntoronadi hingga Baturetno, tepatnya Karangturi sampai Boto.

Baca Juga :  Jumlah Kasus Kejahatan Selama Maret 2024, Perzinahan Mendominasi

Termasuk jalur mudik yang rusak di Wonogiri adalah di Kecamatan Ngadirojo Wonogiri.

Tim gabungan melakukan pengecekan jalan provinsi di Kecamatan Ngadirojo. Hasilnya terdapat jalur mudik yang rusak sepanjang 240 meter. Perinciannya rusak parah 120 meter dan rusak sedang 120 meter.

Jalur mudik yang rusak akan direalisasi perbaikan oleh Dinas Marga propinsi Jawa Tengah sepanjang 300 meter. Dalam menghadapi arus mudik sementara akan di lakukan penambalan terlebih dahulu,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Terdapat juga jalur mudik yang rusak dengan kerusakan sedang /jalan bergelombang sepanjang jalur Nguntoronadi hingga Baturetno. Tepatnya di Karangturi sampai Boto. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com