JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Gibran Mau ke Semarang atau DKI, DPD Gerindra Jateng Tunggu Kepastian

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng,  Sriyanto Saputro / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Pemanasan mesin politik menjelang 2024 terus bergerak dinamis, termasuk dalam momentum Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng.

Sebagaimana diketahui, belakangan ramai disebut nama Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka  diisukan memiliki kans untuk  maju sebagai calon.

Meskipun di satu sisi juga berhembus isu Gibran Rakabuming Raka juga memiliki kans besar untuk maju sebagai calon  Gubernur DKI Jakarta.

Ini yang membuat DPD Partai Gerindra Jateng wait and see dan melihat perkembangan yang terjadi.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng,  Sriyanto Saputro mengakui terjadi komunikasi  intensif antara Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianyo dengan Walikota Solo, Gibran Rakabumin Raka.

Komunikasi intensif tersebut salah satunya juga
membahas perihal dinamika politik baik Pilgub Jateng maupun Pilgub DKI Jakarta.

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

“Untuk Partai Gerindra Jateng prinsipnya Sammina Waathana alias siap melaksanakan perintah dari Bapak Prabowo jika Gibran Rakabuming hendak Nyagub Jateng,” ungkap Sekretaris Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (23/3/2023).

Namun demikian, lanjut Sriyanto hingga sekarang masih belum ada kepastian karena mungkin juga Gibran sedang berpikir antara nyalon Gubernur Jateng atau Gubernur DKI Jakarta.

Terkait dua pilihan itulah tentunya dilakukan komunikasi intensif antar tokoh sentral.

“Kita lihat Pak Prabowo dan Mas Gibran seharian ketemu dan dijamu di rumah dinas Walikota Solo itu kan bentuk komunikasi intensif terkait pilihan nyalon Gubernur di Jateng atau di DKI Jakarta,” tandas Sriyanto.

Untuk itulah lanjut Sriyanto karena terkait Pilgub Jateng bersifat masih menunggu, maka Gerindra Jateng untuk saat ini fokus bekerja untuk pemenangan Pileg dan Pilpres. Apalagi kompetisi semakin seru seiring lahirnya partai baru.

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud di MK, Anggap Suara Prabowo-Gibran 0 di Semua Daerah, Gibran: Mungkin Pak Ganjar Ngelawak

Bahkan untuk target perolehan kursi Partai Gerindra Jateng pada Pileg 2024 sebesar 21 kursi, maka harus kerja keras. Belum lagi target kursi untuk DPRRI di Jateng juga tercapai minimal satu kursi per dapil.

“Fokus kami saat ini adalah sukses Pilpres dan sukses Pileg,” jelas Sriyanto.

Sedangkan khusus terkait pertarungan dirinya sebagai Caleg DPR-RI dari Dapil Jateng  4 yang meliputi Kabupaten Sragen, Karanganyar dan Wonogiri, Sriyanto mengaku akan total bertarung agar lolos ke Senayan.

Bahkan dirinya sudah mengembangkan jaringan relawan non partai di Sragen, Karanganyar dan Wonogiri.

“Untuk Dapil Jateng 4 DPRRI target kami realistis saja satu kursi tapi pasti,” pungkasnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com