JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Minta ke Ganjar Renovasi Velodrom Manahan: Dari Jaman Saya TK Belum Disentuh

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka tengah berbicara dalam  acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) wilayah Solo Raya, di Sasana Manggala Sukowati, Sragen, Senin (13/3/2023) / Foto:  Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka  meminta kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk merenovasi  velodrom (arena balap sepeda) yang ada di kompleks Stadion Manahan.

Hal itu  disampaikannya saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) wilayah Solo Raya, di Sasana Manggala Sukowati, Sragen, Senin (13/3/2023).

“Mohon ijin bapak untuk usulan prioritas kami, kita punya velodrom di Manahan pak. Ini kayaknya dari jaman saya TK hingga SD belum disentuh kembali. Jadi mohon ijin pak gubernur untuk dibantu mengupgrade velodrom yang ada di Manahan ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

Menurut Gibran, renovasi velodrom akan sejalan dengan visi misi Kota Solo yang dibranding sebagai destinasi wisata olahraga.

“Kita sudah berhasil menjadi tuan rumah paragames Juara 1. Tahun ini kita juga berhasil menjadi tuan rumah final dan closing piala dunia U-20. Harapannya ya sepeda jangan dilupakan pak gubernur. Jadi ini salah satu usulan yang mohon sekali untuk diprioritaskan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

Putra sulung Presiden Jokowi itu menyebut,  untuk merenovasi velodrome diusulkan anggaran sekitar  Rp 30 miliar.

“Iya Rp 30 miliar, kawasan Manahan yang belum kesentuh ya velodrom. Jelek, banjir juga. Itu masih terpakai tapi tidak standar. Harapannya distandarkan lagi tergantung pak Gubernur,” tandasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com