JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Jalan Raya Sambi-Simo Masih Ditutup, Dampak Pohon Roboh di Tikungan Depan KUA Sambi Boyolali

Pohon raksasa di depan KUA Sambi yang tumbang menutup akses jalan. Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tim BPBD bersama relawan bakal melanjutkan evakuasi pohon bulu yang roboh di Desa Jambon, Kecamatan Sambi pada hari ini, Jumat (10/3/2023). Batang pohon berdiameter 3 meter itu masih melintang jalan raya Sambi- Simo.

“Pagi ini akan dilanjutkan. Kami masih menunggu alat berat dari BPBD. Dan sementara ini, jalan Sambi- Simo masih ditutup di perempatan Sambi,” ujar Camat Sambi, Sadeli di lokasi kejadian.

Dijelaskan, sebelumnya tim BPBD Boyolali bersama TNI/Polri dan relawan sudah berusaha menyingkirkan batang pohon yang robvoh tersebut. Bahkan, upaya dilakukan hingga dinihari tadi. Hanya saja, tim belum sepenuhnya berhasil menyingkirkan batang pohon itu.

Baca Juga :  Polres Boyolali Ungkap Kasus Prostitusi di 8 Hotel

“Sempat ada kendala jaringan listrik yang putus sehingga menunggu pemutusan arus terlebih dahulu.”

Namun, pagi ini jaringan listrik yang putus sudah berhasil diperbaiki. TIM PLN sudah mengganti tiang listrik yang patah dan jaringan kabel yang putus. Sehingga aliran listrik ke kawasan pabeik dan lingkungan sekitar sudah kembali menyala.

Terkait batuan bagi tiga pemilik kios yang rusak tertimpa pohon, pihaknya mengaku sudah melaporkan kerusakan dan kerugian kepada Bupati Boyolali.

“Semua sudah kami laporkan kepada Bupati untuk ditindaklanjuti. Yang jelas, kami masih fokus menyingkirkan batang pohon yang roboh. Sehingga jalan raya bisa segera dibuka kembali untuk lalu lintas.”

Baca Juga :  Ayo Basmi Sarang Nyamuk! Korban Meninggal Akibat DBD di Boyolali Bertambah

Diberitakan sebelumnya, pohon bulu di pinggir jalan roboh pada Kamis (9/3/2023) petang dipicu hujan deras dan angin kencang. Robohnya pohon berdiameter 3 meter dan tinggi sekitar 12 meter itu menimpa tiga kios dan dan empat sepeda motor.

Berunung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut. Namun kerugian material ditaksir mencapai Rp 500 juta. Jalan raya Sambi- Simo pun sementara ditutup dan lalu lintas dialihkan melalui jalan kawasan perkampungan.

Upaya pembersihan langsung dilakukan jajaran TRC BPBD Boyolali, Koramil Sambi, DLH,PMI, PLN Polsek Sambi dan para relawan. Namun belum sepenuhnya berhasil karena kondisi gelap. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com