JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Komplotan Maling Gasak Motor Trail Milik Pejabat Diskominfo di Surabaya

Screenshot pencurian motor trail Honda CRF milik pejabat Pemkot Surabaya di area parkir depan Kantor Eks Bagian Humas Pemkot Surabaya, Jalan Jimerto, Genteng, Surabaya, viral di medsos, sejak Sabtu (25/3/2023) malam / tribunnews
ย ย ย 

SURABAYA, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Komplotan maling mengobok-obok kantor Pemkot Surabaya pada Sabtu (25/3/2023) sore, dan berhasil menggondol sepeda motor trail Honda CRF milik seorang pegawai.

Berbekal rekaman CCTV yang sempat merekam ย kejadian tersebut, korban melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Kini kasusnya telah ditangani oleh pihak kepolisian.

Video dua orang maling terekam CCTV mencuri motor jenis trail merek Honda CRF milik seorang pegawai Pemkot Surabaya di area parkir depan Kantor Eks Bagian Humas Pemkot Surabaya, Jalan Jimerto, Genteng, Surabaya, viral di media sosial, sejak Sabtu (25/3/2023) malam.

Ternyata pemilik motor trail bernopol W-3176-NBK tersebut adalah salah satu pejabat Pemkot Surabaya. Yakni, Indri, salah satu pejabat di Diskominfo Surabaya.

Ketika dikonfirmasi, Indri membenarkan bahwa motor trailnya hilang digondol maling.

Pria berkumis tipis itu, mengaku baru menyadari motornya amblas, saat hendak pulang, selepas berdinas, sekitar pukul 19.15 WIB.

Setelah memeriksa rekaman CCTV yang terpasang di salah satu sudut area parkiran tersebutย  .

Ternyata, motornya itu digondol oleh dua orang bandit, sekitar pukul 17.48 WIB, tepat saat momen korban berada di dalam kantor, untuk berbuka puasa.

Baca Juga :  Mobil Berkecepatan Tinggi Hilang Kendali dan Menggasak 3 Pedagang dan Satu Warga di Tangerang, 1 Tewas

 

Korban Indri mengatakan, insiden itu terjadi saat dirinya sedang berdinas di dalam kantor. Dan pada detik-detik komplotan bandit itu mencuri motornya, dirinya sedang berbuka puasa.

Ia tak menyangka motornya bakal menjadi sasaran komplotan bandit. Padahal sebelum meninggalkannya di area parkir tersebut, ia telah memastikan motor telah dikunci setir.

“Sabtu kemarin kebetulan ada kegiatan peliputan. (Baru sadar dan tahu motor hilang) Jam 19.15 saat mau pulang,” ujar ASN Diskominfo Pemkot Surabaya itu saat dihubungi TribunJatim.com, Minggu (26/3/2023).

Insiden tersebut telah dilaporkannya ke markas kepolisian setempat. Ia berharap pelaku dapat segera dibekuk. Dan insiden pencurian serupa tidak kembali terjadi.

“Sudah lapor ke polsek (Mapolsek Genteng),” pungkasnya.

Berdasarkan rekaman CCTV aksi pencurian motor yang beredar itu. Dua orang bandit terekam beraksi secara berkomplot, mendatangi lokasi area parkir tersebut, mengendari motor Honda Scoopy hitam merah bernopol L-6822-NA.

Seorang pelaku yang bertindak sebagai eksekutor pencurian motor, tampak berpostur tubuh kurus mengenakan jaket zipper warna biru gelap, bercelana panjang hitam, bersandal selop warna putih, dan bertopi.

Baca Juga :  Mobil Berkecepatan Tinggi Hilang Kendali dan Menggasak 3 Pedagang dan Satu Warga di Tangerang, 1 Tewas

Jika dilihat pada detik-detik terakhir upayanya membobol lubang kunci kontak motor korban. Ternyata, pelaku hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 detik, untuk melakukannya.

 

Setelah motor korban berhasil dikuasainya untuk dibawa kabur. Ternyata, seorang pelaku lain yang bertindak sebagai joki motor sarana aksi, dari arah lain, muncul atau masuk ke dalam jangkauan sorotan kamera CCTV tersebut.

Pelaku lain itu, tampak mengenakan kaus oblong warna cokelat dan bertopi. Saat melihat kawannya berhasil membawa kabur motor sasaran pencurian. Si pelaku joki lantas menaiki motor Honda Scoopy sarana aksi lalu turut kabur mengekor di belakang kawannya itu.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Genteng Polrestabes Surabaya Iptu Djoko Soesanto membenarkan, pihak korban telah melaporkan insiden kriminalitas yang dialaminya itu ke markasnya.

Hingga kini proses penyelidikan sedang bergulir, mulai dari olah TKP, termasuk pemeriksaan sejumlah saksi, guna menangkap para pelaku pencurian tersebut.

“Sudah dilaporkan ke Polsek Genteng. Kami lakukan penyelidikan dengan perkara ini,” ujarnya saat dikonfirmasi TribunJatim.com.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com